BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Agung Rai Wirajaya “Menyama Beraya” Cegah Perpecahan Anak Bangsa

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI

4 pilar kebangsaan, arw, mpr ri, terasbalinews
Anggota MPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE., MM., saat mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan MPR RI di SMK Dwijendra Denpasar, Selasa (12/3/2024). (foto/tim)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Anggota MPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE., MM., yang hadir sebagai narasumber tunggal di acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di SMK Dwijendra, Peguyangan Denpasar, menyampaikan bahwa dengan “menyama beraya” kita menjadi kuat serta menghindarkan perpecahan anak bangsa. Hal di dikatakan Agung Rai Wirajaya (ARW) begitu kerap disapa sebagai jawaban atas terjadinya degradasi moral dan riak-riak perpecahan yang akhir-akhir ini kembali muncul.

“Konsep ‘menyama beraya’ yang selama ini kita kenal dikalangan masyarakat Bali bisa menjadi filosofi Bangsa Indonesia dalam rangka memperkuat rasa kebangsaan dan persatuan,” ungkap Agung Rai Wirajaya (ARW) yang juga Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) asal Desa Peguyangan Kota Denpasar di hadapan peserta yang hadir, Selasa (12/3/2024).

Sesi sosialisi yang dikemas dengan interaktif disambut baik peserta yang hadir, apalagi diselingi dengan berbagai pertanyaan dan dijawab antusias oleh siswa SMK Dwijendra.

“Siapa yang hapal Pancasila,” tantang Agung Rai Wirajaya kepada siswa yang hadir.

Lantas beberapa siswa-siswi atas inisiatif sendiri maju untuk memberikan jawaban. Hasilnya kelimanya mampu menjawab pertanyaan yang disampaikan Agung Rai Wirajaya (ARW). Selain itu masih ada beberapa pertanyaan seputar 4 Pilar Kebangsaan dan disambut antusias para siswa-siswi.

Dalam sesi kali ini, Agung Rai Wirajaya (ARW) yang kesehariannya duduk di DPR RI Komisi XI menyampaikan jika program Generasi Baru Bank Indonesia atau lebih dikenal GENBI yang digulirkan Bank Indonesia dirinya berhasil membawa 30 siswa-siswi SMK Dwijendra mendapat beasiswa GENBI.

“Awalnya hanya 20 siswa, kemudian bertambah menjadi 30 siswa masuk dalam program Beasiswa Genbi,” katanya bangga.

Agung Rai Wirajaya (ARW) juga berpesan kepada siswa-siswi SMK Dwijendra untuk tidak “minder” karena bersekolah di SMK Dwijendra, harusnya bangga. Lantaran banyak siswa-siswinya yang berhasil mendapat beasiswa dari Bank Indonesia melalui program GENBI dibandingkan dengan sekolah lainnya. (yak)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *