BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Buka Peluang Berkarir, Gapura Learning Center (GLC) Hadir di HUT Mangupura Ke-14

Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Gapura Learning Center (GLC) di acara LPK Expo 2023. (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Bertempat di Parkiran Balai Budaya Giri Nata Mandala, Rabu (15/11/2023), Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Gapura Learning Center (GLC) turut serta sebagai partisipan di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Expo Tahun 2023, yang diadakan Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Badung dalam rangka menyambut HUT Kota Mangupura ke-14. Kegiatan ini menghadirkan 45 LPK yang ada di wilayah Kabupaten Badung, termasuk GLC.

“Melalui LPK Expo 2023 kami dari GLC berharap banyak informasi yang bisa diserap masyarakat terkait keberadaan GLC,” ujar Manager Ancillary Business PT. Gapura Angkasa, I Gusti Made Indrajaya atau kerap disapa Indrajaya.

Sekilas ia menjelaskan, GLC salah satu LPK yang khusus memberikan pelatihan bagi masyarakat yang ingin meniti karir di Bandara terutama untuk staf “groundhandling”.

“Jadi bagi yang ingin meniti karir di bandara tapi bingung harus pelatihan kemana. GLC Denpasar membuka peluang untuk siapa saja yang ingin berkarir di bandara, ayo bergabung di ground staff training GLC,” ajak Indrajaya.

Kegiatan expo kali ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung, Drs. I Putu Eka Merthawan, M.Si., yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Kepala Bidang Pelatihan dan Sertifikasi, I Made Agus Pudiana, Ap.,M.Si., OPD terkait serta masyarakat umum.

Agus Pudiana menyampaikan, tentunya Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang turut berpartisipasi merupakan Lembaga yang telah terverifikasi memiliki izin resmi di Kabupaten Badung. Lebih lanjut, kehadiran LPK Expo ini diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju tenaga kerja Masyarakat Badung yang terampil dan bersaing di masa depan.

Kegiatan ini menurut Agus Pudiana, salah satu wujud pemerintah untuk memberikan kesempatan untuk siswa-siswi SMA/SMK dan masyarakat umum untuk mencoba menemukan peluang kerja. Melalui kegiatan ini, dia berharap dengan diselenggarakannya Lembaga Pelatihan Kerja Expo ini dapat memberikan pengalaman didunia kerja baik itu pekerjaan di industri di dalam negeri maupun diluar negeri.

“Kami bekerja sama dengan seluruh LPK yang ada Kabupaten Badung untuk memberikan informasi ataupun memberikan hal yang berkaitan dengan pelatihan kerja kepada seluruh masyarakat terutamanya pada siswa SMA maupun SMK dan Masyarakat umum supaya adik-adik kami punya gambaran kedepan bila mana mereka tidak melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, mereka punya suatu gambaran untuk mengikuti Lembaga pelatihan kerja, bila mana mereka ingin berkarir di industri dalam negeri maupun luar negeri,” ucap Agus. (yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *