BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Jelang Idul Fitri 1444 H, Wabup Suiasa Pantau Ketersediaan Stok, Distribusi dan Harga Barang

wabup (1)
Wakil Ketut Suiasa bersama tim TPID memantau ketersediaan stok, distribusi dan harga barang ke beberapa agen dan distributor di Kecamatan Kuta Utara dan Kuta Selatan (foto/ist)
banner 120x600

MANGUPURA (terasbalinews.com). Dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan dan kelancaran dan distribusi harga barang dan kebutuhan pokok LPG 3 kg dan minyak goreng menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, melaksanakan pemantauan ketersediaan stok, distribusi dan harga barang ke PT Indo Bali Gas (distributor/agen gas LPG 3 kg), Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, dan PT Star (distributor minyak goreng), Pelabuhan Benoa, Kuta Selatan, Kamis (13/4/2023).

Turut hadir mendampingi Wabup, Asisten Perekonomian dan Pembangunan IB, Gede Arjana yang juga selaku Ketua TPID Badung, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, I Gusti Ayu Agung Trisna Dewi, Kabag Perekonomian Setda Kab. Badung, AA. Sagung Rosyawati, Kabag SDA, Made Adi Adnyana, Perwakilan Satpol PP Badung, Operasional Manajer Gas LPG, Ni Made Juniati serta anggota TPID Badung.

Wabup Suiasa, di sela-sela pemantauan, menjelaskan, di bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Badung bersama jajaran TPID, senantiasa secara aktif untuk selalu melakukan pengawasan, termasuk melakukan pemantauan di beberapa agen dan distributor bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

”Hal terpenting dilakukan oleh pemerintah terhadap penyaluran LPG Gas 3 kg, sehingga sejauh mana pemerintah memberikan subsidi kepada masyarakat rumah tangga yang kurang mampu, terhadap para UMKM dan petani. Tujuan kebijakan Pemerintah Kabupaten Badung, dalam rangka secepatnya meningkatkan standar kehidupan masyarakat, terutamanya dari masyarakat yang kurang mampu, menjadi keluarga yang sejahtera,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, tim untuk segera melakukan konsolidasi di jajaran perangkat daerah untuk memastikan efektivitas kebijakan pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu, agar dilakukan pemetaan melalui data base, selanjutnya di koordinasikan bersama pihak-pihak terkait maupun stakeholder terhadap agen LPG dengan pengecer, apakah dari jumlah data base yang menjadi subjek sasaran sebagian besar bisa menerima.

”Dari hasil di lapangan, tidak ada masalah, kita berharap dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri ini cenderung sudah pasti terjadinya peningkatan kebutuhan masyarakat. Yang terpenting distribusi lancar dan di Badung sudah di konfirmasi dari segi pelayanan tidak ditemukan masalah,” jelasnya. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *