BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Kabupaten Badung Rayakan Bulan Bung Karno Tahun 2023

Kabupaten Badung Rayakan Bulan Bung Karno Tahun 2023. (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Wakil Bupati (Wabup) Badung Ketut Suiasa menyampaikan dengan tema “Melalui Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Berdayakan Masyarakat Kabupaten Badung Melalui Upaya Kreatif Berbasis Potensi Wilayah” Pemkab Badung melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menggelar serangkaian kegiatan Bulan Bung Karno tahun 2023, berupa lomba mewarnai lukisan wajah Bung Karno, lomba menghafal Biografi Bung Karno dan lomba paduan suara lagu wajib nasional. Kegiatan ini merupakan pengejawantahan gagasan pikiran Bung Karno yang relevan untuk menjawab dan memecahkan problematika sosial yang dihadapi Bangsa Indonesia.

“Prinsipnya kita bukan ingin melakukan rutinitas, tapi yang terpenting adalah implementasi secara konsisten konsep Tri Sakti Bung Karno ada tiga hal yang harus dipahami, yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dibidang kebudayaan. Sehingga semakin kuat tumbuh sikap mental dan karakter anak-anak bangsa. Semuanya bergerak dalam literasi yang telah ditanamkan Bung Karno sebagai bapak bangsa yang beliau wujudkan dalam membangun nasionalisme dan membangkitkan gerakan perjuangan dan patriotisme sehingga kita bisa menikmati alam kemerdekaan Bangsa Indonesia,” Demikian diungkapkan Wabup Suiasa saat membuka pelaksanaan kegiatan Bulan Bung Karno Kabupaten Badung bertempat di lobby Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Senin (19/6/2023).

Turut hadir Bunda Literasi Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Pimpinan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Ibu Duta Literasi Kabupaten Badung, Camat se-Kabupaten Badung.

 

Lebih Lanjut Wabup Suiasa mengungkapkan, bahwa sesungguhnya Bung Karno telah memberikan suri tauladan bagi semua generasi Bangsa Indonesia, tentang betapa pentingnya literasi untuk kehidupan bangsa. Dengan literasi, Bung Karno telah menjelma menjadi sosok pejuang dan pemimpin intelektual, yang memiliki gagasan besar dan orisinil, berkarakter dan berkepribadian. Oleh karenanya, menurut Suiasa sangatlah tepat saat Bulan Bung Karno, diisi dengan berbagai kegiatan lomba- lomba yang berkaitan dengan Bung Karno. “Nilai nasionalisme dan patriotisme tidak boleh hilang karena itu yang menjadi inti kehidupan berbangsa. Kegiatan ini sebagai salah satu strategi kita menanamkan hal itu kepada generasi muda sejak dini. Mari kita belajar literasi dari Bung Karno untuk masa depan bangsa yang gemilang,” pungkasnya.

Sementara itu Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung Wayan Kristiani melaporkan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut untuk memupuk jiwa nasionalisme generasi muda sebagai penerus bangsa diskerpus badung mempunyai kewajiban memperkenalkan Bung Karno dan akan selalu menggemakan semangat juangnya melalui layanan khusus Bung Karno.

“Layanan ini kami buat agar generasi muda dapat mengetahui perjuangan Soekarno secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Hal ini kami pegang sebagai amanat untuk meningkatkan budaya literasi kepada seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya. (*/tbn)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *