BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Wabup Suiasa: Pajak Daerah  Tulang Punggung PAD Badung

Tuan Rumah Forum Pajak Nasional

pajak badung, pajak, wabup badung, terasbalinews
Forum Pajak Nasional Tahun 2024 yang ditandai dengan pemukulan gong, bertempat di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Rabu (21/2/2024). (foto/ist)
banner 120x600

MANGUPURA (terasbalinews.com). Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mendampingi Kepala Kantor Wilayah Pajak Bali membuka acara Forum Nasional Tahun 2024 yang ditandai dengan pemukulan gong, bertempat di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Rabu (21/2/2024). Turut hadir Direktur Pemeriksaan dan Penagihan, Direktur Penegakan Hukum, Direktur Kepatuhan Internal, beserta Undangan Lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Ketut Suiasa menyebutkan, bahwa menjadi sebuah kebanggaan bagi Pemkab Badung karena Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung menjadi tempat penyelenggaraan Forum Nasional sebagai wujud sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan Direktorat Jenderal Pajak dalam rangka konsolidasi SDM, pengamanan penerimaan pajak tahun 2024 sekaligus dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM pemeriksaan, penagihan dan penegakan hukum.

“Selama ini, Pajak daerah merupakan tulang punggung pendapatan asli daerah Kabupaten Badung dengan kontribusi rata-rata mencapai 85% sampai dengan 90%. Tentu kedepannya penerimaan pajak daerah ini akan terus dioptimalkan melalui upaya intensifikasi dan ekstensifikasi wajib pajak, kami sangat mengharapkan adanya sinergitas yang semakin kuat antara Direktorat Jenderal Pajak dengan Pemerintahan Kabupaten Badung,” Ujarnya

Dirinya juga berharap segala hasil dari Forum Nasional ini dapat memberikan dampak yang positif dan produktif pada Pemerintah Kabupaten Badung karena Badung merupakan daerah di Indonesia yang memiliki kemandirian dalam pengelolaan keuangan daerah. Kemandirian ini tercermin dari sumber pembiayaan pembangunan daerah yang sumber utamanya berasal dari pendapatan asli daerah. (*/red)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *