BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Komitmen Pemilu Damai dan Kondusif di Jembrana

Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024 di Wantilan Pura Jagatnatha, Jembrana, Kamis (7/9/2023). (foto/ist)
banner 120x600

JEMBRANA (terasbalinews.com). Mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman damai dan kondusif di Tahun 2024, Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama unsur Forkopimda, KPU beserta 18 Partai Politik (Parpol) lakukan penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024 di Wantilan Pura Jagatnatha, Kamis (7/9/2023).

Deklarasi damai ini dilakukan guna menggaris bawahi komitmen untuk menjalani pemilu dalam suasana penuh toleransi, menghormati perbedaan pendapat, menolak segala bentuk kekerasan dan semangat persaudaraan serta gotong-royong.

Bupati Tamba menyambut baik dan mendukung sepenuhnya penyelenggaraan kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Kabupaten Jembrana.

“Hari ini rangkaian daripada tahapan pemilu Legislatif dan Pilpres 2024, tentu saya sebagai Bupati ada satu persamaan persepsi menyambut pemilu menuju pemilu yang damai, ” ujarnya.

Menurutnya, diera saat ini pemilu harus disambut dengan berbagai gagasan. Bukan dengan cara adu jor-joran baliho dan money politik. Pemilu saat ini harus dilakukan dengan kekuatan pikiran dan gagasan bagimana membangun kabupaten Jembrana yang lebih baik kedepannya.

“Apa kata masyarakat bahwa pemilihan legislatif ada keributan dan lainnya, tidak jamannya sekarang. Hari ini pemilu itu disambut dengan adu gagasan, bukan adu jorjoran baliho dan kekuatan uang. Akan tetapi kekuatan pikiran dan gagasan untuk membangun Jembrana yang lebih baik, ” ungkapnya.

Tamba berharap dalam perjalanan menuju demokrasi 2024, segenap elemen masyarakat di Kabupaten Jembrana dapat berperan dengan sumbangsih pemikiran cerdasnya, tidak membully, tidak menyebar hoaks, SARA dan tidak memecah belah.

“Mari kita jaga kerukunan, saling mendengarkan dan saling mengedepankan nilai kompetitif dalam menjalani perjalanan menuju pemilu yang adil dan transparan. Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah turut menjaga stabilitas dan kondusifitas menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, semoga pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” harapannya.

Sementara Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana menyampaikan dalam deklarasi kesiapan, untuk pola pengaman polri sudah menyiapkan yang terbaik dari awal tahapan kampanye sampai pemungutan suara.

“Kita sudah mempersiapkan dan berkoordinasi dengan penyelenggaraan pemilu. Mulai dari awal tahapan kampanye hingga pemungutan suara nantinya, ” jelasnya.

Dirinya berharap dengan deklarasi ini tentunya merupakan komitmen bersama untuk membangun Jembrana lebih kondusif pada saat proses dan tahapan menjelang pemungutan suara.

“Dengan harapan tidak ada tindakan-tindakan yang tentunya penyebaran berita hoax, anarkis dan fitnah dan lainnya. Berpestalah sesuai dengan tema yang diharapkan bahwa kita bersinergi untuk negara ini, ” tandasnya. (hms/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *