BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Kompolnas RI Kunjungi Polda Bali Cek Kesiapan Pengamanan Nataru dan Pemilu

polda bali, kompolnas, nataru, pemilu,
Kunjungan tim Kompolnas yang dipimpin oleh Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M dan Prof. Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si. diterima langsung oleh Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum.. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengunjungi Polda Bali dalam rangka mengecek Kesiapan Pelaksanaan pengamanan Nataru dan Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polda Bali, Senin (18/12/2023).

Kunjungan tim Kompolnas yang dipimpin oleh Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M dan Prof. Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si. diterima langsung oleh Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum.

Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M pada kesempatannya menyampaikan maksud dan tujuannya ke Mapolda Bali adalah untuk melaksanakan pengecekan dan melaksanakan fungsi pengawasan eksternal terhadap Polda Bali dalam hal pengamanan Nataru dan pemilu 2024.

“Kami juga memberi petunjuk arah kebijakan untuk personil Polda Bali, dimana dalam situasi pemilu ini agar personil Polda Bali senantiasa menjungjung tinggi Netralitas serta Profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengamanan,” ujar Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M.

Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M juga menekankan kepada personil Polda Bali untuk mengedepankan fungsi preemtif dan preventif. Fungsi represif dalam hal ini penegakan hukum yang dilaksanakan dengan tegas dan humanis. Netralitas merupakan harga mati. Melakukan pengawasan melekat secara baik dan benar sesuai peraturan Kapolri No.2 tahun 2022 tentang pengawasan melekat dilingkungan Polri

Selanjutnya Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M berharap dengan diadakannya pengecekan dan pengawasan ini Pengamanan Nataru dan Pemilu 2024 di wilayah Bali menjadi aman, damai, gembira dan dapat mengimplementasikan deklarasi netralitas serta Harkamtibmas aman terkendali. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *