Korupsi Pengadaan Masker di Karangasem, 5 Terdakwa Divonis Bebas

korupsi pengadaan masker
ilustrasi

DENPASAR –Terasbalinews.com|Jaksa Penentuan Umum (JPU) Kejari Karangasem yang menyidangkan 7 terdakwa kasus korupsi pengadaan masker  akhirnya gigit jari. Pasalnya, vonis majelis hakim terhadap 7 terdakwa jauh di bawah tuntutan yang dimohonkan jaksa.

Bahkan, 5 dari 7 terdakwa dinyatakan bebas murni. Kelima terdakwa yang divonis bebas tersebut adalah; Nyoman Rumia, I Wayan Budiarta, Ni Ketut Suartini, I Gede Putra Yasa, dan  I Ketut Sutama Adikusuma.

Diketahui, sebelum kelima terdakwa ini oleh JPU, masing-masing dituntut 5 tahun, 6 tahun dan 7 tahun penjara. Kelima terdakwa oleh JPU dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1) Jo Pasal 18 UU Tipikor Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Baca Juga:  Diduga Pengaruh Minuman Keras, Bule Australia Jatuh dari Lantai Empat Hotel

“Membebaskan para terdakwa dari segala tuntutan jaksa, dan memerintahkan jaksa untuk memulihkan harkat serta martabat para terdakwa,”demikian vonis hakim yang dibacakan dalam sidang, Senin (24/7/2022).

Baca Juga :Jaksa Tahan Dua Tersangka Kasus Korupsi di LPD Serangan

Baca Juga :Kasus Korupsi di LPD Sangeh, Penyidik Perdalam Keterangan Tersangka

Baca Juga :Kejari Badung Jebloskan Tersangka Korupsi KUR di Bank BUMN ke Penjara

Sementara dua terdakwa yang salah satunya adalah mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karangasem hanya divonis 1 tahun dan 6 bulan. Vonis ini jauh dibanding dengan tuntutan jaksa yang sebelumnya menuntut agar terdakwa dihukum 8 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.