BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

KPU Luncurkan Maskot-Jingle Resmi untuk Pilgub Bali 2024

Suasana peluncuran jingle dan maskot Pilgub Bali 2024, Jumat (5/7/2024) lalu. (Foto/nan)
Suasana peluncuran jingle dan maskot Pilgub Bali 2024, Jumat (5/7/2024) lalu. (Foto/nan)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali telah meluncurkan maskot dan jingle resmi untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali tahun 2024.

Peluncuran maskot dan jingle Pilgub ini dilakukan di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Bali (Art Centre), Denpasar, Jumat (5/7/2024) malam.

Peluncuran maskot dan jingle Pilgub Bali 2024 dilakukan secara meriah di tengah perhelatan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-46 tahun 2024.

Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan mengatakan, pada Pilgub Bali 2024, pihaknya meluncurkan maskot berbentuk genta yang dinamani Genta Nayaka Praja.

Maskot berbentuk genta, yang dinamai “Genta Nayaka Praja”, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan.

Agung Lidartawan, Genta Nayaka Praja memiliki makna suara-suara rakyat ini akan dijadikan untuk memilih pemimpin yang baik untuk rakyatnya dan mensejahterakan rakyatnya.

“Apalagi tagline kita Ngardi Bali Santi Lan jagadhita jadi membuat Bali ini damai dan sejahtera jadi kita ingin mencari pemimpin yang ingin mewujudkan itu,” jelas Lidartawan.

Selain maskot, KPU Bali juga meluncurkan jingle yang bertajuk Ngardi Bali Shanti lan Jagadhita. Jingle ini dinyanyikan oleh Robi Navicula, Bobi Dinar, dan Agung Ocha.

Lirik Ngardi Bali Shanti lan Jagadhita merupakan campuran Bahasa Indonesia dan Bahasa Bali khususnya pada bagian refrain.

“Jingle ini akan memberi warna dan nuansa kedamaian dalam berdemokrasi yang penuh ketegangan persaingan antarkandidat,” imbuh mantan Ketua KPU Bangli tersebut.

Lidartawan berharap, dengan peluncuran jingle dan maskot membuat masyarakat Bali lebih bergairah lagi untuk berpartisipasi dalam Pilkada.

“Ya karena biasanya Pilkada itu agak rendah partisipasinya kita dorong bersemangat. Makanya tempo lagu-lagu juga kita lakukan dengan beberapa genre ya dalam memancing teman-teman dan dengan adanya maskot ini kita berharap apa yang kita cita-citakan mencari pemimpin yang baik untuk rakyatnya memerintah dengan rakyatnya yang baik,” tambah Lidartawan. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *