BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Ninik Rahayu Tegaskan Informasi dari Medsos Bukan Berita!

Dewan Pers

ninik rahayu, dewan pers, terasbalinews dewan pers, medsos, berita
Ninik Rahayu Ketua Dewan Pers. (foto/ist)
banner 120x600

JAKARTA (terasbalinews.com).  Acara dialog dengan berbagai lembaga terkait mekanisme respons pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap wartawan dalam konteks pemilu, acara yang digawangi Dewan Pers dan Unesco dihadiri berbagai lembaga diantaranya, 3 Matra TNI AD, AL, AU, dan Polri, juga konstituen Dewan Pers dan undangan lainnya.

Ninik Rahayu sebagai Ketua Dewan Pers, mengatakan bahwa pihaknya sebagai dewan pers ingin ada ketegasan terkait respon terhadap kekerasan yang terjadi terhadap wartawan dalam pemilu ini.

Ninik menegaskan bahwa informasi dari medsos bukanlah berita, karena kalo berita harus ada link terkait kepada penanggungjawabnya dari media yang bersangkutan.

Saat membuka acara dialog antar lembaga terkait pemilu, di Jakarta Barat, Senin (18/12/2023), Ninik juga meminta agar terjalin komunikasi yang terbuka,

“Jangan baperan kalau ditanya dari media mana, sudah terverifikasi dewan pers atau belum,” lanjutnya, hal ini penting untuk mengindentifikasi media abal-abal atau bukan. (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *