BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Patok Target 26 Kursi, PDI Perjuangan Kota Denpasar Daftarkan Bacaleg 2024

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, didampingi sekretaris I Kadek Agus Arya Wibawa, bendahara Ketut Suteja Kumara. (foto/tbn)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Denpasar ke KPU Denpasar, Kamis (11/5/2023). Menariknya, dalam proses pendaftaran ini, partai politik berlambang banteng moncong putih diiringi 1.000 kader dan seniman yang dikemas dalam Parade Budaya PDI Perjuangan Kota Denpasar.

“Ini proses konstitusi dari PDI Perjuangan untuk mendaftarkan bacaleg-bacaleg agar bisa berproses ke tahapan-tahapan berikutnya di Pileg 2024,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, didampingi sekretaris I Kadek Agus Arya Wibawa, bendahara Ketut Suteja Kumara, LO PDI Perjuangan, Admin PDI Perjuangan, dan Ketua PAC PDI Perjuangan se-Kota Denpasar.

Sebelum menuju kantor KPU, kader dan bacaleg DPRD PDI Perjuangan Kota Denpasar berkumpul di parkir timur Lapangan Renon, Denpasar. Selain diiringi barisan Bendera Merah Putri, tabuh dan Tari Baris turut serta rebana, ribuan kader banteng moncong dengan tertib dan santun berjalan menuju kantor KPU Denpasar.

“Kita tahu bersama Kota Denpasar itu dikenal sebagai kota budaya dan Denpasar kaya akan budaya, ini yang kami ingin tunjukkan kepada masyarakat bahwa ini kesantunan berpolitik PDI Perjuangan, harapannya masyarakat Kota Denpasar makin mencintai PDI Perjuangan,” jelas Suteja Kumara, Bacaleg yang juga sekaligus calon pertahana dan saat ini sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, mengatakan bahwa PDI Perjuangan Kota Denpasar telah berupaya memenuhi seluruh syarat administrasi pencalegan kepada KPU termasuk memenuhi kuota 30 persen kader perempuan sebagai bacaleg. Politisi yang biasa disapa Turah Gede ini menargetkan dari 45 bacaleg PDI Perjuangan Kota Denpasar yang didaftarkan hari ini, banteng moncong putih punya keyakinan dengan kerja-kerja kader ke masyarakat dengan sangat intens, target perolehan 26 kursi DPRD Kota Denpasar pada Pileg 2024, akan tercapai.

Perolehan suara PDI Perjuangan Kota Denpasar terus meningkat. Pada Pileg 2104 dapat 18 kursi, Pileg 2019 memperoleh 22 kursi dan pada Pileg 2024 PDI Perjuangan Denpasar mematok 26 kursi.

“Parameternya basis kinerja kader PDI Perjuangan selama 4 tahun terakhir di masyarakat sangat aktif menjemput aspirasi masyarakat, konsolidasi internal, komunikasi kami sangat kuat, kami optimis target 26 kursi itu terpenuhi,” tegas Turah Gede.

“Semua Dapil kita target naik semua suaranya termasuk di DPRD Provinsi dari 5 jadi 6 kursi di Pileg 2024,” imbuhnya.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, menambahkan optimisme menembus 26 kursi tersebut selain berdasarkan parameter konsolidasi internal dan komunikasi PDI Perjuangan dengan masyarakat, juga disebabkan elektabilitas Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Kadek Agus menilai, sosok Ganjar akan mampu mendongkrak suara PDI Perjuangan di Bali dan khususnya di Kota Denpasar.

“Ini Ganjar Effect, kami lihat karakteristik beliau sangat dekar dengan kaum milenial, karena itu PDI Perjuangan Kota Denpasar merekrut anak muda milenial dan mengisi kursi bacaleg,” terang Kadek Agus sekaligus petugas partai di eksekutif sebagai Wakil Walikota Denpasar. (yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *