BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Supadma Rudana Jenguk Suwitra Korban Pohon Tumbang

(Foto/Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Tidak seperti biasanya, usai Pileg biasanya caleg langsung “ngacir”, tidak peduli dengan konstituen dan masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. Berbeda dengan Caleg DPR RI Putu Supadma Rudana, pasca lolos di Pileg 2019 berstatus incumbent ini masih terus turun menemui masyarakat.
Seperti yang nampak, Sabtu (15/6/2019) Supadma Rudana datangi korban pohon tumbang di Banjar Pande , Kelurahan Cempaga , Kabupaten Bangli, Jumat (14/6/2019), I Ketut Suwitra, 35 asal Banjar Antugan , Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Suwitra yang sempat terjepit selama 20 menit didalam kendaraan pickup dijenguk Supadma Rudana notabene anggota DPR RI Dapil Bali, di Sal Angsoka, Rumah Sakit Sanglah Denpasar Sabtu sore kemarin.
Hanya didampingi sopir pribadi, Supadma Rudana langsung meluncur ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar, usai menghadiri undangan Gubernur Bali dalam pelepasan pawai Pesta Kesenian Bali ke 41, di Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala Denpasar, yang dihadiri Presiden Joko Widodo.
Suwitra yang tergolek lemah karena menderita luka disekujur tubuhnya akibat tertindih pohon, ditunggu istrinya Ni Wayan Puspa,34. Supadma Rudana menyerahkan sumbangan untuk tambahan biaya pengobatan pria yang setiap harinya sebagai tukang las ini.  “Ampura (maaf) merepotkan, suksma (terimakasih) telah mejenguk suami tiang,” ujar Ni Wayan Puspa sembari menyalami Supadma Rudana.
Supadma Rudana kemarin memberikan dorongan semangat kepada Suwitra supaya segera pulih. Kata Supadma Rudana, musibah memang tidak bisa ditebak. Bisa menimpa siapapun juga. Walaupun sudah berhati-hati Suwitra tetap kena musibah. “Musibah memang tidak bisa ditebak, saya datang kesini memberikan semangat buat Pak Suwitra supaya lekas sembuh dan bisa bekerja lagi. Ampura tiang segera harus ke Jakarta lagi. Gelis  kenak (lekas sembuh),” ujar politisi asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar ini.
Supadma Rudana usai menjenguk Suwitra kemarin menegaskan dirinya membaca berita di media atas kecelakaan pohon tumbang yang menimpa Suwitra. Kebetulan Suwitra dirawat di Denpasar dan Supadma Rudana dekat lokasinya. “Usai kegiatan pawai PKB saya langsung kesini (RS Sanglah, red). Ini bentuk kepedulian atas tragedi kemanusiaan. Bukan semata- mata urusan konstituen, apalagi pencitraan.Sama sekali tidak itu tujuan. Kita dan siapapun tidak ingin dapat musibah seperti ini,” tegas Wasekjen DPP Demokrat ini.
Supadma Rudana menyebutkan sebagai anggota DPR RI dan Wakil Rakyat Dapil Bali dari Partai Demokrat dirinya ingin kader-kader Demokrat tetap menunjukkan sikap peduli. “Bagi saya dia (Suwitra) memilih siapa di Pileg 2019 tidak penting. Ini sebagai sikap peduli saya sebagai kader Demokrat. Demokrat peduli dan memberikan solusi untuk krama Bali,” ujar Supadma Rudana. (red)
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *