Suporter Tewas di Bandung, Piala Presiden Terancam Distop, Bagaimana Nasib Bali United vs Persebaya?

Bali United,suporter tewas
Pemain sayap Bali United Novri Setiawan melakukan selebrasi usai menjebol gawang Bhayangkara FC (16/6/2022). Foto: baliutd.com

DENPASAR-Terasbalinews.com|Peristiwa tewasnya suporter usai laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, membuat nasib Piala Presiden 2022 kini terancam.

Dikutip dari Antara, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator turnamen Piala Presiden 2022 menyebut Persib Bandung terancam menjalani laga tanpa penonton akibat kejadian dua suporter tewas.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Lukita mengatakan bahwa penyelenggaraan turnamen tersebut mengikuti rekomendasi izin dari kepolisian.

“Bisa macam-macam. Bisa dipindahkan, bisa tanpa penonton, kami ikut rekomendasi kepolisian,” kata Lukita di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/6/2022).

Adapun peristiwa tewasnya dua orang suporter itu terjadi pada saat laga Persebaya Surabaya versus Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6) malam.

Baca Juga:  Berkas Belum Kembali dari Penyidik, Jaksa Kembalikan SPDP Kasus Zainal Tayeb

Tewasnya dua suporter Persib itu diduga karena berdesak-desakan akibat massa yang membludak saat hendak masuk ke area stadion.

Selain itu, menurut dia, Persib pun terancam dikenai sanksi oleh komisi disiplin (komdis) turnamen tersebut. Kini komdis tengah mempelajari tragedi tersebut.

Meski begitu, dia pun berharap Piala Presiden 2022 bisa tetap berlanjut setelah adanya tragedi kelam tersebut. Hal tersebut juga merupakan hal yang akan dievaluasi untuk persiapan Liga 1 musim selanjutnya.

“Jangan sampai malah Liga 1 tidak diizinkan, jadi kami tetap berkomunikasi dan berkoordinasi semaksimal mungkin,” kata Lukita.

Adapun dua orang yang menjadi korban meninggal itu adalah Bobotoh bernama Ahmad Solihin asal Cibaduyut dan Sopiana Yusup anggota Viking asal Bogor.(dir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.