BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Tingkatkan Pemahaman Juru Buku/Akuntansi Koperasi, Diskopukmp Badung Gelar Diklat

whatsapp image 2023 04 10 at 18.57.44
Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (Diskopukmp) Kabupaten Badung melaksanakan Diklat untuk meningkatkan pengetahuan pemahaman bagi juru buku/akutansi (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (Diskopukmp) Kabupaten Badung melaksanakan Kegiatan Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian Serta Kapasitas dan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Koperasi Kompetensi Akutansi / Juru Buku Koperasi di Kabupaten Badung. Pembukaan Diklat ini dilaksanakan pada Senin, (10/4/2023), bertempat di Hotel Made Bali, Kelurahan Sempidi, Kabupaten Badung.

Tujuan Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan pemahaman bagi juru buku/akutansi dan anggota koperasi secara bertahap dan terarah. Pelaksanaan kegiatan Diklat ini dilaksanakan selama empat hari, dari Senin sampai Kamis (13/4/2023).

Pembukaan Diklat ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana, dan turut dihadiri oleh Ketua Koperasi Jagadhita Kabupaten Badung, pada kesempatan tersebut diwakili oleh Bendahara Nyoman Rikus, SE., Ketua Dekopinda Kabupaten Badung, I Made Sutarma, S.H.,MH, Direktur LSP KJK, Dewa Wiadnyana Putra, OPD yang terkait seperti Inspektorat Kabupaten Badung, Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Badung, Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Badung, dan peserta Diklat Juru Buku/Akutansi sebanyak 25 orang, berasal dari sejumlah koperasi yang ada di Kabupaten Badung.

Bupati Badung, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, mendorong Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung meningkatkan Diklat Juru Buku/Akutansi Koperasi, untuk mencegah munculnya koperasi bodong di masyarakat. “Pelatihan ini sangat penting diberikan sebagai tindakan preventif untuk memberikan edukasi terkait pengelolaan koperasi,” ujarnya.

Salah satu pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan pelatihan ini berasal dari Dekopinda Badung, dengan materi “Peran Dekopinda Dalam Memajukan Koperasi di Kabupaten Badung, dan Dinamika Kelompok”. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *