BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

2 WNA Diusir dari Bali gegara Jadi Instruktur Diving, Sering Mabuk-mabukan hingga Ribut dengan Warga Lokal

Dua WNA dideportasi karena terbukti melakukan penyalahgunaan izin tinggal kunjungan. Kedua WNA yang dimaksud adalah NMW asal Amerika Serikat dan NV asal Belgia. (Foto/ist).
Dua WNA dideportasi karena terbukti melakukan penyalahgunaan izin tinggal kunjungan. Kedua WNA yang dimaksud adalah NMW asal Amerika Serikat dan NV asal Belgia. (Foto/ist).
banner 120x600

BULELENG (terasbalinews.com). Dua warga negara asing (WNA) dideportasi karena terbukti melakukan penyalahgunaan izin tinggal kunjungan. Kedua WNA yang dimaksud adalah NMW asal Amerika Serikat dan NV asal Belgia.

Kepala Kantor Imigrasi Singaraja Hendra Setiawan mengatakan, kedua WNA tersebut diamankan setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa yang bersangkutan sering mabuk-mabukan hingga membuat keributan dengan warga lokal.

Hendra selanjutnya menerjunkan tim pengawasan ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan terhadap keduanya.

Berkoordinasi dengan pemilik tempat tinggal dimana WNA tersebut menetap, tim kemudian mendapati bahwa keduanya tengah bekerja sebagai instruktur diving di salah satu tempat penyewaan alat-alat diving.

Selanjutnya, petugas Imigrasi Singaraja melakukan pemeriksaan terhadap dokumen keimigrasian yang dimiliki NMW dan NV.

“Berdasarkan hasil pendalaman oleh petugas, baik NMW maupun NV mengakui bekerja sebagai instruktur diving, tetapi hanya memiliki izin tinggal kunjungan saja,” terang Hendra, Jumat (14/6/2024).

Setelah mengetahui bahwa ada penyalahgunaan izin tinggal, Kantor Imigrasi Singaraja mengenakan tindakan keimigrasian berupa pendeportasian terhadap NMW dan NV.

Hendra menyebut, NMW dipulangkan melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan penerbangan Qatar Airways nomor penerbangan QR 0961 (Denpasar – Doha) dengan tujuan akhir Dallas, Amerika Serikat.

“Sementara untuk NV dengan penerbangan Malaysia Airlines nomor penerbangan MH 850 (Denpasar – Kuala Lumpur) dengan tujuan akhir Brussels, Belgia,” tutup Hendra. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *