BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

287 WBP Rutan Bangli Terima Remisi

Pemberian remisi kepada sejumlah WBP di rumah Tahanan Bangli. (foto/ist)
banner 120x600

BANGLI (terasbalinews.com). Bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-78, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli memberikan remisi kepada sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Bangli. Plt Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli, Agus Setiawan, menyampaikan, sebanyak 430 orang mendapakan remisi RU I sebanyak 286 orang dan RU II : 1 orang sehingga total jumlah penerima remisi 287 orang. Total dari WBP penerima remisi di rutan Bangli terdapat Warga Negara Asing yang menerima remisi antara lain WNA RU I : 6 orang dan WNA RU II : 1 orang masih menjalani pidana subsider pengganti denda selama 2 bulan. WNA tersebut diantaranya berasal dari Rusia, Inggris, Perancis, Mexico dan Jepang.

“Pemberian Remisi Umum dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli dilaksanakan secara terpusat pada Rumah Tahanan Negara kelas IIB Bangli mengingat efisiensi waktu serta jarak Bupati Bangli untuk mengikuti kegiatan selanjutnya pada alun-alun Kota Bangli,” ucap Agus Setiawan.

Acara Hari Kemerdekaan ini berlangsung semarak dan meriah dimana setelah Upacara Pemberian Remisi berlangsung dilanjutkan dengan pementesan yel yel WBP, pagelaran kesenian tradisional tek-tekan dan musik kotemporer yang dikemas apik dan memukau seluruh undangan. Sebagai penutup acara ialah peresmian Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Bangli.

“Rasa syukur dan terimakasih yang mendalam kepada seluruh yang terlibat sehingga kegiatan ini dapat berlangsung sesuai harapan juga pemerintah daerah dan stake holder terkait sehingga pembinaan dan pelayanan dapat lebih optimal,” tutur Agus Setiawan. (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *