BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Rutan Bangli Berikan Remisi Khusus Idulfitri, 1 WNA Langsung Diserahkan ke Imigrasi

Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Bangli, I Wayan Agus Miarda, saat memberikan remisi khusus Idulftri kepada WBP muslim di Rutan Bangli (foto/ist)
banner 120x600

BANGLI (terasbalinews.com). Berkah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah tak hanya dirasakan oleh masyarakat umu, tetapi juga dirasakan secara nyata oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Bangli.

Sebanyak 114 orang WBP mendapat remisi khusus Idulfitri pada Sabtu (22/4/2023), dan seorang diantaranya dinyatakan langsung bebas. Seorang WBP tersebut merupakan Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Palestina, dengan kasus narkotika yang dipidana 1 tahun 6 bulan, langsung diserahkan ke pihak Imigrasi Denpasar.

Selain remisi yang dirasakan oleh seluruh WBP muslim, kebahagiaan lain yang mereka rasakan ialah dapat bertemu keluarga, karena dibukanya kunjungan tatap muka dan pelayanan titipan oleh Rutan Bangli.

“Sebagai bentuk pelayanan, dan sesuai dengan instruksi siaga dari Ditjen Khusus untuk hari raya Idulfitri di hari Sabtu dan Minggu, kami akan membuka layanan tatap muka bagi WBP dan keluarganya untuk silaturahmi,” ujar Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli, I Wayan Agus Miarda.

Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu, menyampaikan pihaknya menjamin hak segenap WBP yang ada di Bali.

“Kami akan menjamin hak-hak mendasar WBP, seperti pengurangan masa tahanan atau remisi sesuai dengan aturan yang berlaku dan syarat-syarat yang terpenuhi, serta hak lainnya, seperti dapat bertemu dan berkomunikasi dengan keluarga, baik melalui kunjungan tatap muka maupun kunjungan online melalui wartel yang disediakan oleh pihak Rutan,” pungkasnya. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *