BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

5 Hal Kecil Pemantik Kebahagiaan

001
Ilustrasi orang yang bahagia (foto/iStock)
banner 120x600

Setiap orang berharap kebahagiaan dalam hidup mereka. Kebanyakan dari mereka memfokuskan diri dengan meraih hal besar agar bisa bahagia. Padahal, kebahagiaan dapat tercipta dari hal yang paling kecil.

Melansir SehatQ, terdapat lima hal kecil yang dapat memantik kebahagiaan dalam diri seseorang. Berikut ini lima hal tersebut.

 

1. Berkumpul bersama keluarga dan teman
Keluarga merupakan rumah pertama dalam kehidupan manusia. Sudah seharusnya Anda kembali ke mereka, apa pun kondisi yang Anda hadapi. Diharapkan, Anda dapat terus terhubung dengan keluarga maupun teman-teman yang Anda rasa menjadi bagian dari keluarga Anda.

 

2. Cintai apa yang ada kerjakan
Kalimat “Lakukan apa yang Anda cintai dan cintai apa yang Anda lakukan”, mungkin terdengar klise. Tetapi, kalimat tersebut masih benar dewasa ini. Seseorang yang mencintai pekerjaannya tidak akan mengeluh jika harus berhadapan dalam kondisi sesulit apapun. Mereka akan terus bekerja, memposisikan pekerjaan mereka seperti bagian kehidupan mereka.

 

3. Berbagi dengan banyak orang
Memberi dan berderma dapat memberikan kebahagiaan secara instan. Melihat orang lain senang setidak-tidaknya dapat membuat batin Anda ikut merasa senang. Berderma tidak harus dengan sesuatu yang mahal, atau yang hanya bisa dibeli dengan materi. Berderma dapat dilakukan mulai hal yang paling kecil.

 

4. Bersyukur
Membiasakan diri untuk selalu bersyukur atas anugerah yang telah diberikan Tuhan dalam hidup ini merupakan langkah untuk bahagia. Sekecil apapun anugerah yang telah diberikan-Nya kepada Anda, seperti bangun pagi dalam kondisi yang sehat dan bugar, dapat membuat Anda lebih bersemangat menjalani hari dan menjadi lebih bahagia dibandingkan hari kemarin. Juga, bersyukur memberikan Anda energi positif dalam menjalani kehidupan ini.

 

5. Tersenyum
Senyum adalah reaksi alami saat seseorang bahagia. Namun, Anda dapat tersenyum untuk mendatangkan kebahagiaan. Pasalnya, ketika seseorang tersenyum, tubuh akan melepas hormon kebahagiaan yang bernama dopamin, membuat anda lebih bahagia dalam menjalani hari. Jadi, jika anda sedang sedih atau terpuruk, cobalah untuk tersenyum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *