BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Agung Paramita Dewi (APD): Signifikan, Peran Perempuan dalam Meningkatkan Ekonomi Keluarga

A A Istri Paramita Dewi, SM. (foto/tbn)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Peran perempuan dalam meningkatkan ekonomi keluarga sangatlah signifikan. apalagi di era yang serba cepat perubahannya. Hal ini diungkapkan tokoh perempuan milenial asal Kota Denpasar, A A Istri Paramita Dewi, SM., (APD) yang ditemui disela kegiatannya, Senin (10/10/2023).

Menurut Agung Paramita Dewi (APD) yang tak lain putri dari Anggota DPR RI Komisi XI I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE., MM., peran perempuan dalam meningkatkan ekonomi keluarga sangat penting dan beragam.

“Terkait peran perempuan dalam konteks ini semisal, banyak perempuan bekerja di luar rumah untuk mendukung penghasilan keluarga. Mereka berkontribusi pada pendapatan keluarga dan dapat membantu mencapai tujuan keuangan bersama,” ucapnya.

Disamping itu Pendidikan dan pengembangan keterampilan perempuan sangat penting dalam meningkatkan ekonomi keluarga. Dengan memiliki kualifikasi yang baik, perempuan dapat memperoleh pekerjaan yang lebih baik dan berpenghasilan lebih tinggi. Belum lagi Semakin banyak perempuan yang terlibat dalam usaha kecil dan menengah (UKM) atau wirausaha.

“Mereka dapat menciptakan lapangan kerja, menghasilkan pendapatan tambahan, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal,” ujar Agung Paramita Dewi (APD) yang bakal maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 melalui Partai PDI Perjuangan.

Disampaikan APD beban kerja perempuan saat ini semakin berat,perempuan sering kali berperan dalam pengelolaan keuangan keluarga. Mereka dapat membantu mengelola anggaran, berinvestasi, dan menghemat uang untuk mencapai tujuan keuangan. Jadi memberikan pendidikan keuangan kepada perempuan adalah langkah penting dalam meningkatkan ekonomi keluarga. Ini dapat membantu mereka membuat keputusan keuangan yang bijak dan mengelola risiko keuangan dengan lebih baik.

“Acapkali perempuan memiliki pekerjaan di luar rumah, mereka juga tetap bertanggung jawab atas pekerjaan rumah tangga. Dukungan dalam pekerjaan rumah tangga dapat membantu perempuan lebih efisien dalam mengelola waktu mereka, sehingga mereka dapat berfokus pada pekerjaan dan pendidikan mereka,” tukasnya.

Perempuan sering kali berperan penting dalam pendidikan anak-anak mereka. Dengan memprioritaskan pendidikan anak-anak, perempuan dapat membantu menciptakan peluang ekonomi yang lebih baik bagi generasi mendatang.

“Peran perempuan dalam meningkatkan ekonomi keluarga sangat kompleks dan beragam tergantung pada konteks sosial, budaya, dan ekonomi. Namun, pada dasarnya, perempuan memiliki potensi besar untuk berkontribusi secara positif pada kesejahteraan ekonomi keluarga dan masyarakat secara keseluruhan,” tutupnya. (yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *