BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Bupati Suwirta Apresiasi PHDI Klungkung Gelar Upacara Atma Wedana Lan Manusia Yadnya Kinembulan

Bupati Suwirta saat menghadiri pelaksanaan Manusa Yadnya yang digelar PHDI Klungkung.. (foto/ist)
banner 120x600

KLUNGKUNG (terasbalinews.com). Bupati Suwirta hadiri pelaksanaan Manusa Yadnya yang digelar PHDI Klungkung. Pelaksanaan Karya Upacara Atma Wedana Lan Manusia Yadnya Kinembulan oleh PHDI Klungkung bertempat di Pura Jagatnatha Klungkung, Sabtu (16/9/2023), tentu saja sangat diapresiasi positif Bupati Suwirta.

“Saya apresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PHDI Kabupaten Klungkung dalam upaya mengimplementasi Rahina Tumpek Krulut ini yang diikuti oleh peserta dari seluruh Bali,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menyampaikan walaupun dalam pelaksanaan kegiatan tidak semua gratis 100%, tetapi dengan semangat bahu-membahu dan gotong royong dalam melaksanakan kegiatan ini akan dapat mempererat tali persaudaraan antar Umat Hindu di Pulau Bali.

Ketua PHDI Klungkung I Putu Suarta menyatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini diadakan untuk meringankan Umat Hindu di Bali dalam melaksanakan kegiatan yadnya.

Untuk Upacara Manusia Yadnya tidak dipungut biaya sedangkan untuk pelaksanaan Atma Wedana peserta memberikan punia sebesar 3,5 Juta Rupiah, di mana setelah memberikan Punia tersebut peserta tidak akan dikenai biaya apapun lagi dan PHDI Klungkung yang akan mempersiapkan semua kelengkapan upacara sesuai dengan sastra.

I Putu Suarta menambahkan untuk Upacara Petik Rambut diikuti oleh 15 orang, metatah/mepandes diikuti 1085 orang, Atma Wedana diikuti oleh 107 puspa, dimana peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari seluruh Bali. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *