BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Bupati Suwirta Mepamit, Karangan Bunga Langsung Diberangus

Bupati Suwirta saat pamitan pada ASN dan masyarakat Klungkung. (foto/ist)
banner 120x600

KLUNGKUNG (terasbalinews.com). Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berpamitan dengan semua staf di lingkungan Pemkab Klungkung, Jumat (3/11/2023), karena sesuai Keputusan Mendagri, Suwirta resmi tidak lagi menjabat Bupati mulai Jumat (4/11/2023), karena yangbersangkutan mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Bali.

Saat pamitan, puluhan karangan bunga berisi ucapan terima kasih atas pengabdian Bupati Suwirta terhadap Klungkung, berderet di kantor bupati pun di pinggir Jalan Untung Surapati (depan kantor bupati). Ucapan terima kasih itu dikirim dari berbagai komponen masyarakat.

Namun, ucapan itu mendadak diberangus hanya dalam hitungan beberapa jam setelah Bupati Suwirta pergi meninggalkan kantor bupati. Suwirta dijemput massa lengkap membawa baleganjur diantar pulang ke rumah pribadinya di Banjar Siku, Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung. Tampak yang dominan mengantar Suwirta, antara lain warga Banjar Siku dan Sangging,Kamasan ,Warga Banjar Pande Galiran,Warga Banjar Jelantik Kuribatu,Warga Banjar Jelantik Mamoran.

Dari pantauan di lapangan, tampak petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (LHP) mencopot satu persatu ucapan tersebut lalu dibuang ke atas truk. Petugas dengan ‘garangnya’ mencabuti ucapan berupa karangan bunga itu. Ironisnya ucapan itu seketika langsung diganti dengan ucapan selamat kepada Plt Bupati.

Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan Nyoman Sidang dikonfirmasi menyatakan, dirinya dihubungi dan diminta menyiapkan mobil truk untuk mengangkut karangan bunga berisi ucapan terimakasih kepada bupati.

“Saya dihubungi dan diminta menyiapkan truk itu saj. .Kalau ada petugas (staf) saya ikut membantu karena kebetulan ada di situ, sifatnya hanya bantu-bantu,” tandas Sidang.

Sejumlah pegawai Pemkab Klungkung yang kebetulan melihat ucapan milik Bupati Suwirta diberangus, menunjukkan wajah tidak respon dengan kejadian itu, mereka kebanyakan meyayangkan .

“Apa tidak lebih elok besok Sabtu 4 Nopember 2023 dibersihkan lalu diganti dengan ucapan lainnya,” ungkap ASN yang tidak mau diketahui identitasnya.

“Masak baru saja Suwirta pergi pamitan meninggalkan kantornya, karangan bunga langsung sudah dicabuti. Padahal Pak Suwirta masih menjabat bupati sampai besok (sabtu, 4/11/2023). Kalau besok karangan bunga diganti kesannya lebih bijaksana. Inilah politik, terkadang keinginan untuk balas dendam selalu menggebu-gebu,” pungkasnya. (oni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *