BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Bupati Suwirta Bantu Korban Kebakaran Kios di Pasar Desa Adat Tegak

Bupati Suwirta bersama korban kebakaran di Desa Tegak, Klungkung. (foto/ist)
banner 120x600

SEMARAPURA (terasbalinews.com). Tetap semangat dan tolong nanti penataan gudang/kios ini lebih ditata dengan rapi sehingga kenyamanan pasar tetap terjaga dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut disampaikan saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pasar Desa Adat Tegak, Kecamatan Klungkung, Selasa (15/8/2023). Turut hadir, Kalak BPBD Kabupaten Klungkung, I Putu Widiada dan Camat Klungkung, I Putu Arnawa.

Informasi dilapangan, kebakaran terjadi pada Senin (14/8/2023) sekitar pukul 09.00 Wita yang menghanguskan empat kios warga dengan kerugian material ditaksir mencapai 400 juta. Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik. Saat ini BPBD Klungkung juga sudah turun untuk membersihkan kotoran material. Sementara akibat dari kebakaran ini masing-masing menimpa kios Ni Kadek Suasmini yang menjual minuman dan makanan ringan, kios Ni Wayan Sudini menjual beras dan sembako, kios Wayan Suparta menjual sembako dan makanan ringan dan kios Mangku Mawa terbakar pada atap.

Bupati Suwirta juga menambahkan penataan pasar ini nantinya bisa dibangun lebih bagus lagi terutama penataan kabelnya harus dirapikan agar nantinya kenyamanan dan keamanan tetap terjaga. Selain itu, Bupati Suwirta juga menugaskan Perbekel dan Jero Bendesa agar bersama-sama mengawal dan mensosialisasikan ke masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar.

“Mari bersama-sama jaga kebersihan dan keamanan di pasar ini dengan sebaik-baiknya, semoga kedepan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” harap Bupati Suwirta.

Sementara salah satu korban kebakaran kios, Ni Kadek Suasmini mengucapkan terimakasih atas bentuk perhatian dan kepedulian Bapak Bupati untuk turun langsung ke lapangan.

“Terimakasih atas bantuan dan bantuk perhatian semangat Bapak Bupati,” ucapnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *