BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Diduga Bunuh Diri, Wanita di Tabanan Nekat Terjun dari Atas Jembatan

Diduga Karena Sakit yang Tak Kunjung Sembuh

bunuh diri, terjun dari jembatan
BUNUH DIRI-Tim gabungan Basarnas dan Kepolisian saat mengevakuasi seorang wanita yang nekat terjun di jembatan di Desa Cau Belayu.Foto/Ist
banner 120x600

TABANAN-Terasbalinews.com|Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) menerima laporan satu orang warga jatuh dari jembatan di Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan pada Jumat siang, 29 Juli 2022 sekira pukul 12.00 Wita.

Peristiwa itu dilaporkan Oka yang merupakan perangkat Desa Cau Belayu. Korban diketahui bernama Gusti Ayu Puspa (54) merupakan warga Desa Carang Sari, Kecamatan Abian Semal, Kabupaten Badung.

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.A.P. dalam keterangannya menjelaskan bahwa dari informasi yang diperoleh Basarnas Bali, korban mulanya meninggalkan rumah sekitar pukul 04.00 Wita namun sekitar pukul 11.30 Wita korban ditemukan mengambang di sungai yang tepat berada di bawah jembatan Cau Belayu.

Baca Juga :Diduga Bunuh Diri, Pelajar Ditemukan Tergantung di Pohon

Baca Juga :Wanita Muda Asal Sumba Nekat Coba Bunuh Diri

Baca Juga :Upaya Bunuh Diri Seorang ASN di Sikka Digagalkan Keluarga

“Usai terima laporan, kami bergegas menerjunkan 10 orang tim rescue dengan peralatan mountenering,” imbuh Darmada.

Dirinya mengungkapkan saat pertama kali ditemukan korban dalam posisi tengkurap dan sudah meninggal. “tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi jasad korban, karena adanya larangan yang tidak membolehkan membawa jasad korban melalui area tertentu.

Baca Juga :Remaja Putri Loncat ke Tukad Ngongkong Sedalam 100 Meter, Sempat Kirim Pesan Hendak Bunuh Diri

Baca Juga :Dituntut 7,5 Tahun Penjara, Bocah Pembunuh Teller Bank Minta Keringanan Hukuman

Tim SAR Gabungan akhirnya memutuskan untuk mengevakuasi korban dengan Lifting System/ Pengangkatan,” tutupnya.Diduga korban memutuskan bunuh diri melompat dari jembatan karena mengidap sakit yang tak kunjung sembuh.

Proses evakuasi yang berlangsung sekitar 30 menit ini turut melibatkan unsur SAR Gabungan dari Dit Samapta Polda Bali, Polres Badung, Polsek Marga, BPBD Kabupaten Tabanan, BPBD Kabupaten Badung, PMI Kab. Badung, Babinsa Desa Carangsari, Keluarga Korban serta masyarakat setempat.

Korban selanjutnya dibawa menuju rumah duka menggunakan ambulance PMI Kabupaten Badung.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *