BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Diskominfo Badung Gelar Literasi Psikologi Media di SMP Negeri 4 Abiansemal

sosialisasi psikologi media di SMP negeri 4 Abiansemal, Badung. (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar sosialisasi terkait literasi psikologi media, di SMP Negeri 4 Abiansemal, Kamis (31/8/2023). Sosialisasi yang diikuti sebanyak 253 siswa kelas 7, serta guru pengajar dan pegawai ini, dibuka secara resmi Kepala Bidang Pengelola Komunikasi Publik, Diskominfo Badung, A.A Ratu Rat Manacika, S.T.P.

Turut hadir dalam acara tersebut kepala sekolah SMP Negeri 4 Abiansemal, I Made Antara, S.Pd., Kadek Puja Astawa, S.E., M.H. selaku narasumber praktisi Media Sosial dan Ida Ayu Gede Bintang Praba Dewi, S.Pd., M.Pd.,selaku narasumber Psikolog.

Kepala Bidang Pengelola Komunikasi Publik, Diskominfo Badung, A.A Ratu Rat Manacika, S.T.P., mengungkapkan, melalui kegiatan literasi psikologi media ini, diharapkan masyarakat khususnya anak anak hingga remaja, bisa menyiapkan diri secara kejiwaan, secara psikologis dalam bermedia sosial dengan baik dan benar. Kegiatan kita ini merupakan yang pertama kali digelar. Kedepan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah termasuk juga menyasar ibu-ibu PKK.

Kepsek SMPN 4 Abiansemal I Made Antara, S.Pd., menyampaikan rasa syukur, karena ada sosialisasi tentang psikologi media dari kominfo Badung. Pihaknya berharap dengan kegiatan ini, siswa siswi bisa bijak dalam bermedia sosial. Melalui ini, mereka diharapkan tahu, apa yang boleh dan mana yang tidak boleh.

Anak anak juga diharapkan tidak terlalu memaksakan diri harus memiliki perangkat handphone yang luar biasa. Namun harus disesuaikan dengan kemampuan orang tua.

“Kegiatan seperti ini kami harapkan bisa terus berlanjut kedepannya. Terima Kasih banyak kepada diskominfo atas kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang narasumber yang juga praktisi Media Sosial, Puja Astawa, banyak hal yang bisa diinformasikan kepada siswa siswi. Dalam hal ini, kita harus bisa menggunakan media sosial setiap saat dengan bijak, dengan tidak menyinggung perasaan orang lain, dan selalu menjaga hirarki dan kesopanan kita.

“Buat adik adik semoga bisa menggunakan media sosial dengan bijak dan jangan ada pembulian,” harapnya. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *