Empat Kawanan Pencuri Belasan Tiang Internet Dibekuk Polisi

empat kawanan pencuri besi tiang internet
PENCURIAN-Polres Badung berhasil menangkap kawanan pencuri besi tiang internet.Foto/Ist

BADUNG-Terasbalinews.com|Berpura-pura menjadi petugas, empat kawanan pencuri berhasil mengambil belasan tiang kabel Internet di kawasan Badung.

Keempat pelaku masing-masing bernama Slamet Edy Pranowo alias Edy, 41 Danang Jati Prasetyo alias Danang, 24, Sariyono alias Ari, 26 dan Dominikus Kaka alias Domi, 27. Kini kawanan pelaku telah ditangkap oleh Polres Badung. Sebelas tiang kabel Internet diamanakan sebagai barang bukti.

Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes menjelaskan, aksi para pelaku dilakukandi  tiga lokasi. Di kawasan Mengwi, Kuta Utara dan Abiansemal.

“Jadi pelaku ini memakai baju dan helm proyek agar masyarakat mengira mereka petugas dan tidak ada yang curiga,” katanya di Polres Badung, Jumat (29/7/2022). Keempat pelaku lalu mencabut belasan tiang listrik yang baru dipasang oleh provider internet.

Baca Juga :Sat Reskrim Polres Klungkung Tangkap Residivis Kasus Pencurian Sepda Motor

Baca Juga :Kejari Denpasar Hentikan Penuntutan Kasus Pencurian dan Kasus Lalulintas Lewat Restorative Justice

Setelah dicabut, mereka mengangkutnya ke mobil pick up. Sehari mereka bisa mencuri satu hingga dua tiang. Selanjutnya hasil curian dibawa ke tempat rongsokan dan pengepul besi.

Mereka menjual dengan harga kisaran Rp. 1 juta hingga Rp. 1,5 juta. Hal itu jauh dari harga aslinya yang berkisar rp. 3 juta hingga Rp. 4 juta per tiangnya. Lalu uang hasil jualan dibagi rata untuk keempat pelaku.

“Kami amankan juga barang bukti sebelas tiang besi dan juga mobil pick up yang dipakai mengangkut tiang besi tersebut,” pungkasnya.(red)

Baca Juga:  Terungkap, Sebelum Bunuh Diri Sutarsa Terlebih Dulu Diduga Bunuh Suarningsih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.