Sat Reskrim Polres Klungkung Tangkap Residivis Kasus Pencurian Sepda Motor

Curanmor, Klungkung
PENCURIAN-Jumpa pers Polres Klungkung pengungkapan kasus curanmor.Foto/Ist

SEMARAPURA-Terasbalinews.com|Satreskrim Polres Klungkung berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi di Jalan Ngurah Rai, Gang Seroja, Klungkung, Senin (2/11/2020) lalu, atas laporan warga yang bernama Gusti Ayu Made Arsi.

Pengungkapan kasus curanmor ini disampaikan disela sela jumpa pers yang digelar di Aula Jalaga Dharma Pandhapa Polres Klungkung, Selasa (19/7/2022) oleh Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H.,  didampingi  Kabag Ops Kompol I Nyoman Karang Adi Putra,S.H.

Kapolres AKBP Nengah Sadiarta,SIK mengungkapkan dari hasil penyelidikan yang dilakukan, sat reskrim Polres Klungkung berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti berupa SPM Honda Vario DK 6783 GAN pada Sabtu 16 Juli 2022 sekira pukul 18.00 Wita dan diamankan di daerah Selong Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga:  Motor Penghuni Kamar Kos Digondol Maling

Baca Juga :Dua WNA Terdakwa Kasus Pencurian dengan Kekerasan Dituntut Berbeda

Adapun pelaku merupakan seorang residivis yang sudah pernah mendekam di lapas Karangasem. nama pelaku ber inisial  NT  asal Dsn Seloni Desa Culik, Kec Abang Kab Karangasem

“Dari hasil pengembangan yang dilakukan oleh Sat reskrim Polres Klungkung bahwa pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor sebanyak 5 Kali dengan lokasi yang berbeda. Ada di Wilayah Gianyar, Karangasem dan Juga di wilayah NTB,” ungkapnya.

Disebutkannya dari hasil pemeriksaan, pelaku mengambil sepeda motor Gst Ayu Made Arsi  karena kuncinya dalam kedaan nyantol. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan unsur-unsur  yang memberatkan pelaku.

Baca Juga:  Tersangkut Sampah Sungai, Mayat Bayi Laki-laki Gegerkan Warga Pemogan

“Pelaku dapat diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah,” tutup  Kapolres AKBP Nengah Sadiarta tegas(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.