BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Polisi Amankan 2 Pelaku Curanmor di Denpasar

Tim opsnal Reskrim Polsek Denpasar Timur mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di rumah kos, Jalan Dr. Goris, Gang Teknik nomor 14, Denpasar Timur, Kamis (13/6/2024). (Foto/ist)
Tim opsnal Reskrim Polsek Denpasar Timur mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di rumah kos, Jalan Dr. Goris, Gang Teknik nomor 14, Denpasar Timur, Kamis (13/6/2024). (Foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Tim opsnal Reskrim Polsek Denpasar Timur mengamankan dua pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di rumah kos, Jalan Dr. Goris, Gang Teknik nomor 14, Denpasar Timur, Kamis (13/6/2024).

Kedua pelaku curanmor yang diamankan adalah RS (16) dan IGSP (22). Mereka diciduk saat berada di sebuah bengkel, Sabtu (15/6/2024) lalu.

Kapolsek Denpasar Timur AKP Agus Riwayanto Diputra menerangkan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan korban bernama Dian Reza Patria (22).

Reza awalnya memarkir sepeda motornya tepat di depan kamar kos dan ditinggal tidur, Kamis (13/6/2024) dini hari.

Namun saat berangkat kerja sekitar pukul 12.00 WITA, korban tidak menemui sepeda motor Kawasaki Ninja warna hijau mikiknya yang terparkir.

“Dari penuturan korban, sebelumnya sepeda motor tersebut diparkir di depan kamar kos dan stang tidak terkunci,” ungkap Agus, Selasa (18/6/2024).

Selanjutnya, petugas Polsek Denpasar melakukan penyidikan hingga memeroleh informasi terduga pelaku berada di kawasan Jalan Pulau Kawe, Denpasar Barat.

Tak menunggu lama, kedua pelaku berhasil diamankan saat berada di sebuah bengkel.

Ketika diinterogasi, RS dan IGSP membenarkan telah mencuri sepeda motor Kawasaki Ninja milik Reza. Kedua pelaku akhirnya digelandang ke kantor polisi.

Agus menerangkan, RS mengaku awalnya ia beraksi sendiri. Setelah itu RS menghubungi IGSP untuk membantu mendorong sepeda motor yang dicurinya.

Tak hanya sekali, kedua pelaku buka mulut dan mengakui melakukan pencurian sepeda di beberapa TKP, yaitu di Jalan Dr. Goris, Jalan Akasia dan di Jalan Sedap Malam.

“Sepeda motor hasil kejahatan dijual oleh kedua pelaku kepada seseorang dengan cara cash on delivery (COD). Uang hasil penjualan lalu dibagi 2 dan digunakan untuk keperluan sehari-hari,” beber Agus.

Dalam penangkapan, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja, 1 unit sepeda motor Honda Scoopy, 1 unit sepeda motor Honda Beat, plat nomor sepeda motor Ninja N 5077 VAG, dan uang Rp500 ribu hasil penjualan barang curian. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *