BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

HDKD, Imigrasi Ngurah Rai Raih 3 Penghargaan Kehumasan

Penyerahan penghargaan Public Relations Awards Kantor Imigrasi Ngurah Rai. (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Bertempat di Halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar diselenggarakan upacara peringatan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ke-78 atau yang disebut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD. Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu serta dihadiri oleh perwakilan seluruh UPT pada lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

Hari Dharma Karya Dhika yang ke-78 mengangkat tema “Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”. Dalam amanatnya Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H. Laoly yang menegaskan pentingnya semngat berkualitas bagi seluruh insan pengayoman di seluruh nusantara.

“Peringatan Hari Kemenkumham sebagai momentum untuk mereflesikan kembali apa saja yang telah kita perbuat dalam pengabdian ini, berbenah diri dan memperbaikinya apabila terdapat kekurangan,” ujar Anggiat, Senin (21/8/2023). Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM juga mengajak seluruh insan pengayoman untuk terus berinovasi, membangun kompetensi, dan menjaga netralitas demi kesatuan dan kesuksesan bangsa.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Bali kepada berbagai pihak antara lain mitra kerja, pegawai berprestasi dan penghargaan Public Relation Awards pada unit pelaksana teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali Tahun 2023.

Penghargaan Mitra Kerja diberikan kepada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bali atas Kontribusi dalam pelaksanaan Penatausahaan Barang Milik Negara. Penghargaan selanjutnya diberikan kepada Pegawai Berpestasi dari Lapas Kelas IIB Tabanan atas nama Efrie Surya Perdana yang berhasil meraih medali perunggu pada ajang Sea Games XXXII cabang olahraga Vovinam di Kamboja tahun 2023 serta penghargaan Public Relations Awards yang diberikan kepada para operator/pengelola dari 3 kategori yang dilombakan diantaranya Pengelolaan Media Sosial, Pengelolaan Website dan Pengelolaan Pengaduan dan Permintaan Informasi melalui aplikasi ADURABI (Aplikasi Pengaduan dan Rekapitulasi Berita).

Pada kategori pengelolaan media sosial terbaik I diberikan kepada Kanim Ngurah Rai, terbaik II diberikan Kanim Denpasar dan terbaik III diberikan kepada Rutan Negara. Pada Kategori pengelolaan website terbaik I diberikan kepada Rutan Negara, terbaik II diberikan kepada Kanim Ngurah Rai, dan terbaik III diberikan kepada Kanim Singaraja. Dalam kategori pengelolaan pengaduan dan permintaan informasi melalui aplikasi ADURABI, terbaik I diberikan kepada Kanim Singaraja, terbaik II diberikan kepada Kanim Ngurah Rai, dan terbaik III diberikan kepada Rudenim Denpasar.

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Sugito mengungkapkan kebanggaanya atas prestasi Tim Humas Imigrasi Ngurah Rai yang mampu meraih penghargaan dari 3 kategori yang ada.

“Kinerja kehumasan terus kita dorong untuk menjaga citra positif institusi serta memberikan kepastian informasi kepada masyarkat mengenai berbagai layanan keimigrasian,” ucap Sugito. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *