BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Imigrasi Ramah HAM Berikan Layanan Paspor Tuna Rungu

Made Dadi Astini asal Desa Kolok/Desa Bengkala saat membuat paspor di Imigrasi Ngurah Rai. (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Proses pembuatan paspor salah seorang Tuna Rungu (tuli), Made Dadi Astini asal Desa Kolok/Desa Bengkala yang berencana berangkat ke Belanda atas undangan mahasiswa disana, berjalan lancar tanpa hambatan. Pasalnya selama proses pembuatan paspor, Made Dadi didampingi oleh salah seorang petugas Imigrasi yang faham dengan bahasa isyarat, yang kerap digunakan oleh orang-orang seperti Made  Dadi.

“Ini merupakan bagian dari pelayanan Imigrasi yang ramah HAM, tanpa membedakan-bedakan,” sebut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Sugito, Selasa (4/4/2023), sembari mengimbau jika ada masyarakat yang tuna rungu (tuli) untuk pengurusan paspor bisa langsung datang ke kantor Imigrasi di Jimbaran.

Seperti diketahui, dalam kurun waktu Januari s.d Maret 2023 terakhir banyak capaian kinerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai yang bisa dijadikan catatan. Capaian kinerja ini seiring dengan peningkatan pelayanan Kantor Imigrasi Ngurah Rai.

“Kami seluruh jajaran yang ada di lingkungan Imigrasi Ngurah Rai berkomitmen sanggup menyelenggarakan seluruh layanan keimigrasian,” tukas Sugito.

Menurut Sugito, jenis layanan yang kerap diberikan Imigrasi Ngurah Rai berupa pemberian dokumem perjalanan RI, pemberian izin keimigrasian, informasi dan komunikasi, serta memberikan pelayanan terhadap paspor hilang/rusak, pendetensian dan pendeportasian. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *