BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Korban Meninggal Akibat Ledakan Gudang Gas Elpiji di Denpasar Bertambah Jadi 3 Orang

Suasana konferensi pers kasus korban kebakaran gudang gas elpiji di RS Prof Ngoerah, Selasa (11/6/2024). (Foto/nan)
Suasana konferensi pers kasus korban kebakaran gudang gas elpiji di RS Prof Ngoerah, Selasa (11/6/2024). (Foto/nan)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Jumlah korban meninggal dunia akibat ledakan gudang LPG (Elpiji) di Jalan Cargo Taman I, Banjar Uma Sari, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali terus bertambah.

Hingga kini, total korban meninggal dunia menjadi tiga orang. Korban terakhir yang meninggal pada Selasa (11/6/2024) adalah Yudis Aldyanto (33).

Sebelumnya, Purwanto (43) dan Edi Herwanto (40) mengembuskan napas terakhir lebih dulu pada Senin (10/6/2024).

Sementara 13 pasien lainnya masih dalam kondisi kritis di RS Prof Ngoerah Denpasar.

Direktur Medik dan Keperawatan RS Prof Ngoerah, Dr. Affan Priyambodo Permana Sp BS (K) menjelaskan pihaknya total menerima 16 pasien luka bakar dari berbagai rujukan, termasuk 7 pasien dari RSUD Mangusada, 3 dari RS Surya Husada, dan 2 dari RS Balimed.

“Meski kapasitas perawatan luka bakar di RS Prof Ngoerah hanya 15, kami memastikan perawatan optimal bagi seluruh pasien,” ujar Dr. Affan.

Sementara, Kepala Instalasi Rawat Intensif Dr. I Putu Kuniyanta Sp An.KAP, Kepala Instalasi Rawat Intensif, menambahkan kondisi pasien dengan luka bakar di atas 60 persen termasuk kategori kritis dan memerlukan pemantauan intensif serta alat bantu pernapasan.

Sanjaya menyebut, pasien dengan luka bakar di atas 60 persen yang saat ini dirawat dalam kondisi ini tidak sadarkan diri dan terus dipantau secara ketat.

“Luka bakar ada di wajah, tangan, dada, dan kaki. Itu rata-rata (terjadi) di 12 pasien sehingga akan mengganggu jalannya pernapasan karena menghirup asap di lokasi kejadian,” timpalnya.

Diberitakan sebelumnya, ledakan gudang gas elpiji terjadi pada Minggu (9/6/2024). Atas kejadian tersebut, sebanyak 18 korban mengalami luka bakar, dimana tiga di antaranya dinyatakan meninggal dunia. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *