BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Kunjungi Terminal Ngurah Rai, Kakanim Sugito Jelaskan Alur “Border Security”

whatsapp image 2023 03 15 at 15.32.12
Kakanim Ngurah Rai, Sugito bersama peserta workshop "The 2023 Workshop on Border Security and Law Enforcement Coordination". (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Hari kedua pelaksanaan “The 2023 Workshop on Border Security and Law Enforcement Coordination” Rabu (15/3/2023) beragendakan kunjungan ke terminal kedatangan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Kunjungan ini untuk melihat bagaimana implementasi pengawasan kedatangan (border security) di Bandara Ngurah Rai oleh Imigrasi.

Direktur SISTIK Agato P.P. Simamora didampingi Kakanim Ngurah Rai Sugito menjelaskan kepada peserta workshop bagaimana alur kedatangan penumpang saat mendarat di Bandara Ngurah Rai dan bagaimana cara kerja sistem pengawasan kedatangan yang diterapkan Imigrasi.

“Pada area imigrasi terminal kedatangan dan keberangkatan internasional Bandara Ngurah Rai telah terpasang beberapa kamera pengawas dengan pemindai wajah untuk memonitor kedatangan penumpang, kamera-kamera tersebut tersambung dalam suatu sistem yang mengintegrasikan data penumpang dari maskapai penerbangan, sistem perlintasan keimigrasian dan juga daftar notice Interpol,” jelas Sugito dihadapan peserta workshop. Sehingga jika subjek notice Interpol terdeteksi masuk ke area imigrasi maka sistem akan memberikan peringatan ke pusat kontrol imigrasi (control room), sambungnya.

Dengan adanya sistem ini, sistem pengawasan kedatangan Imigrasi menjadi semakin kuat selain menggunakan teknologi untuk memonitor penumpang, juga melalui profilling yang dilakukan oleh petugas pada saat pemeriksaan keimigrasian. (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *