BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Masa Jabatan Berakhir, Dubes Inggris Owen Jenkins Berpamitan di Kota Denpasar

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins (kanan) bersama Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana (kiri) (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Duta Besar Inggris (United Kingdom – UK) untuk Indonesia, Owen Jenkins, melakukan kunjungan ke Kantor Wali Kota Denpasar, pada Kamis (11/5/2023). Kunjungan ini juga merupakan sesi berpamitan Owen Jenkins yang akan segera mengakhiri masa jabatannya pada bulan Juli 2023 mendatang.

Kehadiran Dubes Inggris Owen Jenkins disambut Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana yang mewakili Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara di Kantor Wali Kota Denpasar, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani.

Dalam kesempatan itu, Owen Jenkins menyatakan ucapan terima kasih atas segala bentuk kerja sama yang terjalin antara pihak Inggris dan Pemkot Denpasar di berbagai sektor.

“Terima kasih atas kesempatan kerja sama yang telah banyak kita lakukan. Terutama dalam bidang pendidikan, yakni dalam hal pemberian pelatihan berbahasa Inggris oleh lembaga British Council. Hal ini tentu bentuk upaya kami berkaitan dengan peningkatan mutu dan kualitas pengembangan bahasa Inggris di Kota Denpasar,” ungkap Owen.

Selain pembahasan kerja sama, Owen Jenkins dalam pertemuan itu juga menawarkan soal kemungkinan pengembangan bentuk kerja sama pihak Inggris dan Pemkot Denpasar dalam bidang lingkungan, kewirausahaan dan bidang potensial lainnya.

“Banyak bidang potensial yang bisa dikembangkan lagi. Saya berharap, kerja sama ini dapat dikembangkan dengan tujuan peningkatan mutu masing masing pihak,” lanjut Owen Jenkins.

Menanggapi hal itu, Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana mengapresiasi tawaran yang diberikan kepada Pemkot Denpasar.

“Mewakili Bapak Wali Kota Denpasar, saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pihak Inggris kepada kami. Kita berharap, ada peningkatan kerja sama ekonomi dan pariwisata, terutama paska pandemi Covid 19,” kata Alit Wiradana.

Saat ini Kota Denpasar, tengah berupaya mengembangkan sektor UMKM sebagai bentuk penguatan bidang kewirausahaan, salah satunya lewat even kesenian dan kebudayaan seperti Denpasar Festival dan D’Youth Festival.

Untuk itu, Alit Wiradana berharap, kegiatan festival itu turut pula mengundang perhatian turis mancanegara, tak terkecuali asal Inggris untuk dapat berkunjung ke Kota Denpasar.

“Sesuai dengan visi kami, yakni Denpasar MAJU (Makmur, Aman, Jujur, Unggul) berbasis budaya dan kreatif, kami ingin lebih meningkatkan lagi sektor UMKM yang bisa dikolaborasikan dengan bidang pariwisata. Harapan kami, melalui even tersebut terjadi peningkatan kualitas dan kuantitas kunjungan wisatawan ke Denpasar,” tutup Alit Wiradana. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *