BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

OJK Bali Gelar Edukasi Keuangan, Sasar 1.000 UMKM di Jembrana

OJK Bali saat menggelar edukasi keuangan di Jembrana. (Foto/ist).
OJK Bali saat menggelar edukasi keuangan di Jembrana. (Foto/ist).
banner 120x600

JEMBRANA (terasbalinews.com). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bali menggelar Edukasi Keuangan kepada 1.000 UMKM dengan mengusung tema “Melalui Sertifikasi Halal Siap Menuju Jembrana Emas 2026” di GOR Kresna Jvara, Negara, Jembrana, Kamis (25/4/2024).

Acara hasil kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jembrana serta mewujudkan UMKM yang berdaya saing dengan cara mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Jembrana.

Edukasi Keuangan Jembrana merupakan bagian dari  Program TPAKD Jembrana 2024 dalam rangkaian Roadshow Sertifikasi Halal Tahun 2024 bersinergi dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Roadshow Sertifikasi Halal 2024 ini merupakan yang pertama di Bali dan kelima di Indonesia dari rencana 15 roadshow di Indonesia.

“Program sertifikasi halal ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi pelaku UMKM dan memberikan pelindungan konsumen agar merasa nyaman saat menikmati produk kuliner UMKM,” kata Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 1 OJK Provinsi Bali, Adi Dharma.

Masih dalam kesempatan tersebut, Adi Dharma juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap berbagai bentuk penipuan aktivitas ilegal berkedok investasi, pinjaman online (pinjol) ilegal, dan kejahatan digital Soceng (Social Engineering) yang tengah marak di masyarakat.

Sementara itu, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyampaikan Kabupaten Jembrana menjadi yang kabupaten pertama di Bali yang mendapatkan sertifikat halal 1.000 usaha mikro.

“Sertifikat halal ini sebagai acuan untuk pelaku usaha mikro bisa menembus pasar global,” tambah I Nengah Tamba.

Selain melakukan edukasi, OJK Bali juga membuka layanan SLIK Walk-in. Acara tersebut dihadiri oleh 1.000 peserta penggiat UMKM. (nan)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *