BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Ombudsman RI Berikan Penguatan Imigrasi Ngurah Rai

LAYANAN - Penguatan terhadap jajaran Imigrasi Ngurah Rai oleh Ombudsman RI. (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Sebagai bentuk komitmen Imigrasi Ngurah Rai dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas, Imigrasi Ngurah Rai mengundang Ni Nyoman Sri Widhiyanti selaku Ketua Ombudsman Perwakilan Bali untuk memberikan penguatan seputar praktek pelayanan publik yang berkualitas. Kegiatan ini diikuti oleh pegawai Kantor Imigrasi Ngurah Rai baik yang bertugas di Kantor Imigrasi maupun Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman Bali yang berkenan memberikan penguatan kepada para pegawai Imigrasi Ngurah Rai seputar praktek pelayanan publik yang berkualitas.

Suhendra juga menambahkan bahwa Imigrasi Ngurah Rai telah melakukan sejumlah langkah-langkah pembenahan dan berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat. Sebagai langkah konkret, Suhendra menjelaskan bahwa sedang dilakukan pengerjaan pemasangan 30 unit autogate pada terminal kedatangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai dan rencananya akan ditambah 50 unit lagi pada 2024.

“Dengan adanya pemasangan mesin autogate tersebut diharapkan pemeriksaan keimigrasian terhadap para pelintas internasional menjadi lebih cepat dan praktis tanpa mengurangi faktor keamanan dalam proses pemeriksaan,” ucapnya, Jumat (1/12/2023).

Ketua Ombudsman Bali Ni Nyoman Sri Widhiyanti selaku narasumber dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan serta mengapresiasi layanan keimigrasian yang Imigrasi Ngurah Rai berikan kepada WNI dan WNA.

Dalam paparan yang berjudul “Penguatan Tugas dan Fungsi ASN Guna Mewujudkan Pelayanan Publik yang Bersih dan Berkualitas”, Ketua Ombudsman Bali menekankan kepada seluruh ASN bagaimana melakukan pelayanan sesuai dengan SOP dan ketentuan yang berlaku dengan sikap berintegritas, jujur, tulus dan iklas dalam melayani guna mewujudkan pelayanan prima di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

Ketua Ombudsman Bali bersama Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai kemudian melakukan peninjauan pemasangan autogate di terminal kedatangan TPI Bandara I Gusti Ngurah Rai. Dalam kunjungannya tersebut Ketua Ombudsman Bali memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Imigrasi Ngurah Rai.

“Penerapan autogate ini sangat kami apresiasi karena dapat meningkatkan kenyamanan dan kecepatan pemeriksaan keimigrasian bagi para penumpang di TPI Bandara I Gusti Ngurah Rai, serta dengan adanya autogate ini dapat meminimalisir kontak antara petugas dan penumpang sehingga dapat mencegah adanya potensi penyimpangan yang terjadi,” ucap Sri Widhiyanti. (*yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *