BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Pameran Keris Localan Bali 2024 Digelar Juni Mendatang

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa saat menerima audiensi Ketua Pelaksana Pameran Keris Localan Bali, Unggit Desti, Jumat (19/4/2024). (Foto/ist)
Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa saat menerima audiensi Ketua Pelaksana Pameran Keris Localan Bali, Unggit Desti, Jumat (19/4/2024). (Foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Pameran Keris Localan Bali Tahun 2024 digelar pada 14 Juni mendatang di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, Denpasar. Acara ini diinisiasi oleh Kadek Dharma Apriana atau yang akrab disapa Unggit Desti

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menyebut, Pemkot Denpasar mendukung penuh acara Pameran Keris Localan Bali 2024.

“Kami bersama Bapak Walikota Denpasar sangat mendukung kegiatan ini, dan telah masuk dalam rangkaian kegiatan D’youth Festival Tahun 2024,” ujar Arya Wibawa, Jumat (19/4/2024).

Arya Wibawa mengatakan, kegiatan ini juga menjadi agenda pelestarian budaya keris Bali yang merupakan upaya untuk mempertahankan warisan budaya yang berharga.

Menurutnya, keberadaan keris Bali dapat dicintai generasi muda, terlebih dalam era kemajuan teknologi saat ini. Tak hanya itu, keris Bali juga menjadi dalam kegiatan agama dan budaya.

“Terlebih dalam gagasan Unggit Desti yang juga diselenggarakan kegiatan seminar tentang Keris Bali dengan melibatkan para pakar keris Bali dan budayawan serta menghadirkan siswa SMP, SMA/SMK dan perguruan tinggi dapat memberikan pengetahuan tentang pelestarian keris Bali,” ujar politikus PDI Perjuangan tersebut.

Sementara Ketua Pelaksana Pameran Keris Localan Bali, Unggit Desti menceritakan, kegiatan ini berawal dari keresahan akan eksistensi Keris Bali di kalangan generasi muda.

“Kita merancang kegiatan pameran keris localan karya dari Pande asli Bali, untuk memamerkan, merangsang dan memperkenalkan karya-karya keris baru atau keris Karmandikan hasil karya dari pande muda Bali,” ujar Unggit Desti. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *