BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Pecahkan Rekor MURI, Ratusan WBP Rutan Bangli Nyatakan Perang Narkoba

whatsapp image 2023 02 02 at 14.06.10
pernyataan sikap WBP Rutan Bangli perangi narkoba. (foto/ist)
banner 120x600

BANGLI (terasbalinews.com). 150 orang WBP Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli pecahkan rekor MURI gemakan Perang terhadap Narkoba dengan menyanyikan lagu Mars BNN dalam rangka Hari Ulang Tahun BNN RI yang ke-21 (2/2/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh BNNK Gianyar dengan terjun langsung Kepala BNNK Gianyar AKBP I Gusti Agung Alit Adnyana yang berkolaborasi dengan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli, I Wayan Agus Miarda beserta jajaran dan ratusan orang narapidana menyanyikan lagu Mars BNN secara bersama-sama dan ditutup dengan pernyataan Perang terhadap Narkoba oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli diikuti oleh seluruh WBP dengan seruan “Rutan Bangli Ber-SINAR, Bersih dari Narkoba, Speed Up Never Let Up! War on Drugs” teriakan seluruh WBP menggema di pelosok Rutan.

“Kegiatan yang diselenggarakan oleh BNN bekerjasama dengan Rutan Bangli untuk menyambut HUT BNN pada Bulan Maret mendatang. Selain itu juga wujud nyata Glorifikasi dan komitmen bersama seluruh Warga Binaan Rutan Bangli untuk sama-sama memerangi narkoba dan tidak jatuh lagi ke dalamnya sehingga mengulangi kesalahan yang menyebabkan mereka masuk ke dalam Rutan,”  tutur Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli, I Wayan Agus Miarda. Hal ini juga menampikan adanya stigma negatif bahwa Lapas Rutan menjadi bagian dari tempat peredaran narkoba, justru Lapas dan Rutan berperan aktif untuk memerangi Narkoba yang menjadi
musuh bangsa, musuh kita bersama, sambungnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala BNNK Gianyar, I Gusti Agung Alit Adnyana yang sangat mengapresiasi akan semangat dan kreatifitas WBP Rutan Bangli yang membawakan lagu Mars BNN dengan semangat dalam balutan kain etnik dan ornamen khas daerah Bali sebagai kearifan lokal daerah dalam performance yang ditampilkannya. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *