BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Peradi Nusantara Sediakan Layanan Hukum Gratis Masyarakat Kurang Mampu

Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah di 18 wilayah di Indonesia termasuk Provinsi Bali, Kamis (23/11/2023) di Inna Bali Heritage Hotel, Denpasar. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Peradi Nusantara didirikan pada tanggal 23 Februari 2023. Memiliki visi misi meningkatkan kualitas advokat melalui pendidikan khusus profesi advokat (PKPA) yang intens dilaksanakan setiap bulannya.

“Peradi Nusantara bukan bagian dari peradi lainnya. Dimana kepanjangan dari Peradi Nusantara adalah Persaudaraan Advokatindo (Peradi) Nusantara,” ucap Ketua Umum Peradi Nusantara, Ronald Samuel Wuisan, S.E., S.H., M.H., M.M., M.Th., disela Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah di 18 wilayah di Indonesia termasuk Provinsi Bali, Kamis (23/11/2023) di Inna Bali Heritage Hotel, Denpasar.

Ronald menyebut, Peradi Nusantara konsen kepada pendidikan dan edukasi terkait hukum nantinya di tengah masyarakat melalui program-program kerja setiap kewilayahan DPD/DPW/DPC di seluruh nusantara.

Tidak hanya itu, Peradi Nusantara juga peduli dengan adanya kasus hukum yang menimpa masyarakat tidak mampu dengan Pro Bono-nya.

Dengan menggandeng beberapa stakeholder, program pendampingan hukum bagi masyarakat tidak mampu niscaya akan bisa dilaksanakan. Ronald berharap profil dari pada Peradi Nusantara tersampaikan.

Seusai pelantikan, Ketua Peradi Nusantara DPD Bali, Rikhardus Ikun, S.H., C.MSP., C.NSP. atau kerap disapa James Richard mengatakan, astungkara puji Tuhan DPD Bali, DPW Denpasar, DPC Badung, serta DPC Tabanan sudah dilantik secara resmi.

Ia mengatakan, pascapelantikan hari ini, Peradi Nusantara DPD Bali akan segera mengerjakan semua program kerja yang sudah disampaikan ke Ketua Umum Peradi Nusantara jauh sebelum pelantikan pengurus.

Salah satunya yaitu Sahabat Peradi Nusantara yang akan menggandeng dan mengajak para mahasiswa fakultas hukum untuk bergabung di dalamnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya Sahabat Peradi Nusantara di tengah masyarakat, masyarakat yang kurang mampu dalam hal pembiayaan advokasi bisa terakomodir dari awal permasalahan.

Masyarakat bisa langsung menyampaikan dan konsultasi hukum terkait kasus yang menimpanya.

Dengan begitu, kehadiran Peradi Nusantara bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Selain itu, bagi adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam Sahabat Peradi Nusantara bisa langsung mengimplementasikan ilmu yang di dapat dari bangku kuliahnya.

“Sekali lagi, terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dan turut mendoakan agar Peradi Nusantara jaya ke depannya,” pungkasnya. (*/yak)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *