BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Pose Tak Pantas, Imigrasi Amankan Tiga WNA Asal Rusia

Ketiga WNA Rusia, yang diamankan pihak Imigrasi. (foto/ist)
banner 120x600

GIANYAR (terasbalinews.com). Dalam hitungan jam, tiga WNA asal Rusia yang menari dengan pakaian tidak pantas di Pura Pengubengan Besakih dibekuk Imigrasi.

Kolaborasi dua Kantor Imigrasi Bali, Kantor Imigrasi Singaraja dan Kantor Imigrasi Denpasar berhasil menemukan WNA yang menari dengan pose dan pakaian seronok di Pura Pengubengan Besakih Karangasem Bali.

Hasil kolaborasi antara Intel Dakim Singaraja dengan Intel Dakim Denpasar. Ketiga WNA tersebut di bekuk di wilayah Ubud Gianyar, Senin (1/5/2023).

Dihubungi melalui selularnya, Kepala Kantor Imigrasi Singaraja, Hendra Setiawan, membenarkan WNA yang menari dengan pose tidak pantas di Pura Pengubengan Besakih sudah ditemukan pagi 1 Mei 2023, sekitar pukul 11.00 WITA.

“Kami lakukan kerja nyata bukan janji belaka, keseriusan kami menanggapi laporan dari masyarakat kami buktikan,” ungkap Hendra Setiawan.

Hendra mengatakan, meskipun di hari libur pihaknya selaku pelayan masyarakat tetap bekerja. Ketiga WNA tersebut berinisial SN (Lk) 37 thn / IN (Pr) 35 thn / dan ML (Pr) 29 tahun yang semuanya berkebangsaan Rusia.

Hendra mengucapkan banyak terima kasih atas pelaporan masyarakat desa adat, sehingga pihaknya bisa mengungkap ketiga WNA nakal tersebut. Saat ini ketiganya diamankan di Kantor Imigrasi Singaraja untuk pemeriksaan lebih lanjut serta menunggu hasil koordinasi dengan pengelola Pura Besakih terkait dengan permasalahan adatnya.

“Kami ucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat adat didalam melakukan pelaporan akan perilaku tidak pantas WNA di Bali, karena ini memudahkan kami didalam melakukan penindakan terhadap WNA nakal,” ucap Hendra.

Senada dengan Hendra, Kadiv Keimigrasian, Barron Ichsan, mengaku sampai tidak tidur semalaman memantau pergerakan Tim Intel Dakim dalam pengejaran WNA pelanggar adat dan budaya masyarakat Bali.

“Saya sudah perintahkan seluruh jajaran keimigrasian, untuk mengejar dan menangkap ketiga WNA yang telah melakukan perbuatan melanggar adat dan budaya yang sangat kita hormati,” tuturnya. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *