BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Purna Tugas, Trisno Nugroho Sinergitas Jadikan Bali Hijau, Tangguh dan Sejahtera

(Kanan) Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi, Bali, Trisno Nugroho saat menerima buku dari Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra (Tengah) di acara OSBIM dan UMKM. (foto/tbn)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com).  Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menggelar Obrolan Santai Bareng Media (OSBIM) dan UMKM, Kamis (15/6/2023). Kegiatan kali ini agak istimewa lantaran dibarengi perpisahan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia,Trisno Nugroho di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Bali akan masuk Purna Tugas di akhir Juni 2023. Tak bisa dipungkiri jika telah banyak hal yang dilakukan selama masa kepemimpinan Trisno Nugroho di Bali melalui berbagai program yang digulirkan Bank Indonesia.

Baru enam bulan menjabat, Trisno Nugroho sudah dihadapkan oleh Covid-19. Tak urung hal ini membuatnya kerja keras bersama pemerintah daerah menangani Covid-19 yang melanda seantero jagad. Vaksinasi, bantuan oksigen, gelontoran Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) bagi masyarakat umum termasuk insan pers juga dilakukan.

Covid-19 telah menjadi pelajaran yang berharga, apalagi semasa Covid-19 telah berhasil membentuk ekosistem digital di Provinsi Bali. Hal ini dibuktikan dengan meluasnya penggunaan Quick Respone Indonesian Standart (QRIS), berubahnya pola pikir masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran dari tunai ke non tunai dengan menggunakan QRIS.

Pengembangan UMKM dan pengendalian inflasi daerah melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah didorong dalam rangka pertumbuhan ekonomi dan inflasi agar tetap terkendali, termasuk membuka akses pasar bagi UMKM.

Pejabat yang dekat dengan kalangan wartawan khususnya yang bertugas di Bank Indonesia ini, mengakui kedekatannya dengan wartawan yang tergabung dalam “Sobat Pers Bank Indonesia” sangat membantu kinerjanya.

“Apa yang kami lakukan selama ini tak lepas dari publikasi teman-teman media. Semua itu tujuannya tak lain untuk menjadikan Bali yang hijau, tangguh dan sejahtera,” ujarnya.

Kesan dan pendapat datang dari Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra, yang hadir dalam kegiatan kali ini. Menurut Dwikora, Trisno Nugroho sangat terbuka dengan wartawan dan media. Selain itu, BI Bali terbuka untuk menjalin kerja sama dengan lembaga lain termasuk PWI Bali.

“Saat Covid-19 ketika kondisi perekonomian Bali sangat terpuruk, Trisno Nugroho bersama Bank Indonesia hadir untuk memberikan bantuan PSBI kepada kalangan wartawan dan masyarakat lainnya,” tuturnya, seraya menambahkan, Tak hanya itu, BI Bali di bawah komando Pak Trisno Nugroho banyak membantu atau men-support kegiatan-kegiatan yang dilakukan sehingga bisa berjalan sesuai dengan harapan, termasuk peningkatan SDM wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bekerja sama dengan PWI Bali. (yak)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *