BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Sinergitas Bank Indonesia bersama Korem 163/Wira Satya “Jaga Pantai, Jaga Rupiah”

whatsapp image 2023 02 26 at 09.04.31
Bersih-bersih pantai serangkaian HUT ke-62 Korem 163/Wira Satya, Bank Indonesia bersama Korem 163/Wira Satya. (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kawasan wisata Pantai Kuta, bukan hanya sampah, tapi juga dari transaksi menggunakan mata uang selain Rupiah serta Money Changer non bank yang tidak berizin.

“Selain itu, kami juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan uang Rupiah dengan 5 Jangan (jangan dilipat, jangan dicoret, jangan di remas, jangan disteples dan jangan dibasahi),” katanya. Hal ini dikatakan Trisno Nugroho saat menghadiri bersih-bersih pantai serangkaian HUT ke-62 Korem 163/Wira Satya, Bank Indonesia bersama Korem 163/Wira Satya. kegiatan ini didukung juga dari unsur Kepolisian, Pemda, Perbankan, PHRI, Ormas, dan masyarakat Kuta melakukan kegiatan Jaga Pantai, Jaga Rupiah menuju Kuta sebagai destinasi wisata dunia di Kuta, Sabtu (25/2/2023).

Mengawali kegiatan bersih pantai, seluruh peserta menyatakan 3 komitmennya untuk menjaga seluruh kawasan Bali sebagai destinasi wisata dunia melalui menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, memastikan transaksi dengan menggunakan Rupiah, dan memberantas money changer bukan bank yang tidak berizin.

Danrem 163 / Wira Satya, Brigjen TNI Choirul Anam mengingatkan bahwa menjaga pantai dan menjaga Rupiah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama.

“Untuk itu, hari ini TNI bersama masyarakat bersama sama menunjukan kepedulian dalam menjaga kawasan Pantai Kuta menjadi bersih dan nyaman untuk dikunjungi, baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara,” tukasnya.

Selanjutnya, untuk mendukung kebersihan pantai, Korem 163 / Wira Satya bersama Bank Indonesia serta
didukung oleh Bank Rakyat Indonesia dan Bank Mandiri menyerahkan bantuan kepada desa adat Kuta
berupa tempat sampah dan peralatan kebersihan untuk menjaga kebersihan kawasan di sepanjang Pantai
Kuta serta menyerahkan tali asih kepada petugas kebersihan Pantai Kuta. (*/yak)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *