BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Supadma Rudana – Karang Taruna Menyamabraya

Foto - Karang Taruna Menyamabraya. (Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Ribuan peserta jalan sehat “Karang Taruna Menyamabraya” dilepas Ketua Umum Pengda Karang Taruna Propinsi Bali, yang juga anggota Komisi X DPR RI membidangi pendidikan, pemuda, olahraga, pariwisata, seni, adat-budaya serta ekonomi kreatif, Putu Supadma Rudana, bersama Kadis Sosial Propinsi Bali mewakili Gubernur Bali Wayan Koster, Minggu (28/10/2018). Hadir juga dalam kesempatan ini Ketua Dewan Penasehat Karang Taruna Bali I Ketut Rana, para pengurus Karang Taruna di Kabupaten/Kota se Propinsi Bali.

Aksi Jalan Sehat Karang Taruna ini juga diwarnai aksi memungut sampah plastik sebagai komitmen Karang Taruna mengawal Bali yang cleen dan green tanpa sampah plastik. Peserta gerak jalan sehat menggunakan kaos bergambar “Supadma Rudana Menyamabraya” mengitari lapangan Puputan Margarana Niti Mandala sembari memungut sampah- sampah, terutama sampah plastik, kemudian mengumpulkan di bak sampah. Mereka bertahan dilapangan sampai acara hiburan dan pembagian hadiah bernilai ratusan juta selesai digelar.

Ketua Umum Pengda Karang Taruna Propinsi Bali Putu Supadma Rudana disela-sela melepas peserta jalan sehat, bersih & bersama “Karang Taruna Menyamabraya” menyebutkan Karang Taruna yang baru dipimpinnya setahun sudah melakukan aksi-aksi kemanusiaan. Mulai terjun di lokasi bencana alam Gunung Agung dengan menyarahkan bantuan logistik, membantu biaya pendidikan anak- anak pengungsi. Bukan hanya itu saja bantuan Karang Taruna juga dihimpun dan disalurkan untuk gempa Lombok di Propinsi NTB. Karang Taruna Propinsi Bali juga membawa Rakernas Karang Taruna  ke Bali, supaya kelesuan pariwisata Bali karena erupsi Gunung Agung cepat pulih pada 25 Januari 2018 lalu. Saat Rakernas sekitar 1000 peserta dari seluruh Indonesia hadir mendongkrak pariwisata Bali.

“Karang Taruna sebagai organisasinya anak muda, generasi milenial membuktikan diri  responsif, gesit dan tanggap terhadap persoalan bangsa, terutama bencana alam Gunung Agung, Gempa Lombok dan terakhir bencana alam di Palu Sulawesi Tengah. Selain itu Karang Taruna juga akif dalam kampanyekan Bali sebagai daerah yang ramah bagi kaum disabilitas (orang cacad). Inilah komitmen Karang Taruna Menyamabraya,” ujar  politisi Demokrat asal Desa Peliatan Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar ini.

Menurut Supadma Rudana dalam moment Sumpah Pemuda 28 Oktober dan rangkaian Ulang Tahun Karang Taruna ke 58 ini mengajak anggota Karang Taruna Propinsi Bali peduli, memberikan solusi untuk Bali. Caranya dengan bergabung bersama Karang Taruna.

“Kalau belum masuk Karang Taruna belum keren, belum oke. Siapapun bergabung dengan Karang Taruna adalah anak muda yang berpikir maju, membangun Bali kedepan. Karang Taruna menjadikan Bali makin maju, generasi mudanya terdepan dalam persaingan global dan era milineal,” ujar Wasekjen DPP Demokrat ini.
Sementara Gubernur Bali Wayan Koster yang diwakili Kadis Sosial Propinsi Bali Nyoman Wenten secara terpisah mengatakan apresiasi Karang Taruna Bali selalu terdepan dalam menyikapi masalah-masalah sosial di Bali. Terutama masalah bencana alam di Bali seperti Gunung Agung yang berdampak dengan lesunya pariwisata Bali.

“Karang Taruna adalah organisasi pemuda yang makin kuat. Tanpa pemuda memang kita tidak bisa membangun negara. Adanya Karang Taruna terjun dalam rangkaian sumpah pemuda, turun di bencana alam, inilah yang ditunggu rakyat Bali. Ini aksi nyata Karang Taruna dibawah kepemimpin Pak Supadma Rudana. Kita harapkan aksi-aksi ini terus berkelanjutan,” tegas birokrat asal Desa Sayan Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar ini.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *