BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Universitas Dwijendra Raih Peringkat Tujuh Besar Dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia

(Foto/Ist)
banner 120x600

DENPASAR – Dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) yang diadakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Wilayah VIII di Kampus Universitas Hindu Indonesia (UNHI) di Denpasar, Jum’at (21/6/2019), Universitas Dwijendra Denpasar meraih peringkat 7 (tujuh) besar.
“Tentu ini menjadi prestasi tersendiri bagi universitas, pasalnya kompetisi ini diikuti oleh 37 perguruan tinggi yang ada di wilayah VIII termasuk universitas negeri,” ungkap Wakil Rektor III, Drs. I Made Sutika, M.Si yang ditemui usai kegiatan.
Lantas Sutika menyebutkan, mahasiswa yang ikut dalam kompetisi, telah melalui seleksi terlebih dahulu. Jadi mereka memang betul-betul pilihan yang memang pantas ikut dalam kompetisi tersebut.
“Masuk dalam tujuh besar menjadi tolok ukur bagi kami untuk bisa terpacu lagi agar bisa mencapai prestasi yang lebih baik,” ujarnya optimis.
Seperti diketahui kompetisi yang digelar L2Dikti Wilayah VIII yang meliputi Bali, NTB dan NTT ini diikuti perguruan tinggi swasta ataupun negeri.
“Jadi bisa dibilang kompetisi yang kedua kalinya digelar ini cukup bergengsi,” imbuhnya.

(Foto/Ist)

Mahasiswa yang mewakili Universitas dalam kompetisi kali ini yaitu satu tim yang terdiri dari tiga orang, Anjas (Fakultas Ilmu Komunikasi), Karya dan Pastika (Fakultas Hukum).
“Dalam kompetisi ini mahasiswa dituntut untuk berpikir secara nalar dengan cepat sehingga menemukan solusi dan gagasan,” tutupnya.
Sedangkan dari tempat terpisah, Rektor Universitas Dwijendra Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., MMA yang dihubungi melalui selulernya menyampaikan, pihaknya senantiasa mendorong dan memberikan rangsangan kepada para mahasiswa untuk semakin meningkatkan kapasitasnya terkait dengan pengetahuan umum yang didasarkan pada konsep dan teori-teori yang telah diberikan oleh para dosen.
“Capian yang optimal telah diperoleh oleh Tim Universitas Dwijendra dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia mengingat baru kali pertama mengikuti event ini. Kami sangat mengapresiasi hasil yang diperoleh tim mahasiswa yang didampingi para dosen. Ke depan diharapkan Universitas Dwijendra dapat memperbaiki peringkatnya,” katanya berpesan.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *