BREAKING NEWS
Gunakan QR Code, Pertamina Uji Coba Full Cycle BBM Subsidi

Wujudkan Zona Integritas Jajaran Imigrasi Ngurah Rai Tandatangani Pakta Integritas

whatsapp image 2023 01 25 at 19.02.14
Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Sugito bersama jajaran. (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Dalam hal mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai kembali mencanangkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Zona Integritas merupakan instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya telah berkomitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan Piagam Pencanangan ZI dan Pakta Integritas oleh Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Sugito, yang dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama dan pakta integritas antara Kepala Kantor Imigrasi dengan Kepala Bagian dan para Kepala Bidang.

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Sugito, Selasa (24/1/2023), dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan pencanangan zona integritas ini jangan dijadikan sebagai seremonial belaka, namun harus menjadi momentum perubahan untuk memberikan pelayanan yang semakin baik dan semakin prima.

Baca Juga:  Terbang Perdana, Wisatawan China Tiba di Bali Gunakan "Charter Flight"

Lebih lanjut Sugito menekankan kepada seluruh jajarn bahwa semangat WBK dan WBBM ini harus selalu ada dan menjadi poin utama dalam kinerja. “Target utama kita bersama adalah terus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, niatkan dalam hati bahwa bekerja merupakan wujud dari ibadah dan wujudkan dengan memberikan kinerja terbaik kita untuk masyarakat”, terang Sugito.

Menurut Sugito, dalam pembangunan zona integritas membutuhkan keterlibatan semua pihak baik pejabat struktural maupun para pegawai, oleh karena itu kerjasama dan koordinasi yang solid juga harus dibangun bersama untuk mewujudkannya. “Mari kita kuatkan kerjasama dan koordinasi yang sudah terbangun dengan baik, mari sama-sama kita berjuang bersama semoga tahun 2023 ini Kantor Imigrasi Ngurah Rai dapat meraih predikat WBBM,” ucap Sugito.

Baca Juga:  Antusiasme Tinggi, Kuota Layanan Paspor Simpatik di Akhir Pekan Ludes

Seperti diketahui, tahun 2020, Kantor Imigrasi Ngurah Rai berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Kemudian pada tahun 2021 dan 2022 yang lalu Kantor Imigrasi Ngurah Rai juga termasuk dalam satuan kerja yang diusulkan oleh Kementerian Hukum dan HAM untuk meraih predikat WBBM. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *