BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

11 Narapidana Lapas Narkotika Bangli Terima Remisi Khusus Hari Suci Waisak

Kanwil Kemenkumham Bali memberikan remisi khusus Hari Suci Waisak bagi 11 narapida di Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli. (Foto/ist)
Kanwil Kemenkumham Bali memberikan remisi khusus Hari Suci Waisak bagi 11 narapida di Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli. (Foto/ist)
banner 120x600

BANGLI (terasbalinews.com). Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Kanwil Kemenkumham) Bali memberikan remisi khusus Hari Suci Waisak kepada 11 orang narapidana beragama Budha di Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli.

Pemberian remisi khusus ini dilakukan pada Kamis (23/5/2024) di Wihara Satya Dharma Lapas Narkotika Bangli.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Bimbingan, dan TI, Kanwil Kemenkumham Bali, Nyoman Mudana yang didampingi Kalapas Narkotika Kelas IIA Bangli Marulye Simbolon memberikan langsung remisi.

Hal ini merupakan bentuk penghargaan bagi napi yang telah menunjukkan perilaku baik dan mengikuti program pembinaan dengan disiplin.

Dari 11 orang narapidana yang mendapatkan remisi, 9 orang mendapatkan remisi selama 1 bulan dan 2 orang lainnya mendapatkan remisi selama 2 bulan.

Pemberian remisi ini didasarkan pada lama masa menjalani pidana yang telah dilalui oleh narapidana yang bersangkutan.

“Pemberian remisi ini merupakan wujud nyata negara hadir untuk memberikan perhatian dan penghargaan bagi Napi yang telah berkelakuan baik dan mengikuti program pembinaan dengan disiplin,” kata Kakanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu.

“Kepada napi yang mendapatkan remisi, jadikan momentum ini untuk terus berkarya dan memperbaiki diri.”

Pramella juga berharap, pemberian remisi ini dapat menjadi motivasi bagi narapidana untuk terus berkelakuan baik dan mengikuti program pembinaan dengan lebih tekun.

“Semoga dengan momen Hari Suci Waisak ini, narapidana yang mendapatkan remisi dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat kembali ke masyarakat dengan bekal ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh selama di Lapas,” harap Pramella. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *