BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Napi Lapas Kerobokan Asal China dan Thailand Peroleh Remisi Waisak

Narapidana asal China dan Thailand memeroleh remisi khusus Waisak. (Foto/ist).
Narapidana asal China dan Thailand memeroleh remisi khusus Waisak. (Foto/ist).
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Sejumlah narapidana umat Budha menerima pengurangan masa pidana atau hak Remisi Khusus (RK) Hari Raya Waisak Tahun 2024.

Penyerahan SK remisi dilakukan masing-masing Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan secara serentak, Kamis (23/5/2024) kemarin termasuk di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan (Kalapas), RM. Kristyo Nugroho secara simbolis kepada perwakilan narapidana dengan didampingi pejabat terkait.

“Pemberian remisi atau pengurangan hukuman yang saudara terima diharapkan dapat membuat saudara menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih semangat untuk mengikuti program pembinaan, serta jadikan momentum Hari Raya Waisak ini sebagai refleksi diri untuk terus meningkatkan ketaatan kepada Tuhan YME”, ucap Kristyo.

Kristyo merinci, terdapat delapan narapidana yang memeroleh Remisi Waisak tahun ini, dimana tiga orang diantaranya merupakan Warga Negara Asing yang berasal dari China dan Thailand.

“Lapas Kerobokan komitmen akan terus memberikan pelayanan, pembinaan, dan perlindungan HAM yang optimal kepada warga binaan,” terangnya.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Yunidar Pasaribu menyambut baik pelaksanaan pemberian remisi ini.

Pramella menyebut, langkah ini merupakan wujud nyata komitmen Kementerian Hukum dan HAM dalam memberikan penghargaan kepada narapidana yang telah menunjukkan perubahan perilaku dan berkelakuan baik selama menjalani masa pidananya.

“Saya berharap narapidana yang mendapatkan remisi ini dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih semangat dalam mengikuti program pembinaan di Lapas Kerobokan,” ucap Pramella. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *