BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Agung Paramita Dewi (APD): Peran Penting Pemuda sebagai Agen Perubahan dan Pelestarian Budaya

agung paramita dewi, apd, garda, pemuda demokrat, terasbalinews apd
Ketua DPD Pemuda Demokrat Provinsi Bali, A A Istri Paramita Dewi, SM. (foto/tim)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Bertempat di Wantilan Desa Adat Pohgading Denpasar, Minggu (24/12/2023) malam, Ketua DPD Pemuda Demokrat Provinsi Bali, A A Istri Paramita Dewi, SM, atau lebih dikenal sebagai Agung Paramita Dewi (APD), disela-sela pembentukan Karang Taruna Buana Santi Desa Ubung Kaja, bertajuk Gelora Aksi Kreativitas Pemuda (Garda) II menyampaikan bahwa kegiatan ini selain pembentukan Karang Taruna Buana Santi juga merangsang serta menggali dan mengembangkan potensi seni dan budaya di kalangan pemuda. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pemuda akan pentingnya pelestarian seni dan budaya.

Menurutnya, pemuda adalah agen perubahan. Pemuda memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa dan negara. Pemuda harus menjadi pelopor dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang seni dan budaya.

“Seni dan budaya merupakan identitas bangsa. Seni dan budaya harus kita lestarikan agar tidak hilang ditelan zaman,” ucap Agung Paramita Dewi (APD). Pemuda harus menjadi garda terdepan dalam pelestarian seni dan budaya. Kolaborasi Pemuda Demokrat Indonesia Provinsi Bali bersama Karang Taruna Buana Santi dalam kegiatan Gelora Aksi Kreativitas Pemuda (GARDA) merupakan salah satu contoh nyata pemuda yang berperan aktif dalam pelestarian seni dan budaya, sambungnya.

Dirinya senang bisa berkolaborasi bersama dengan Karang Taruna Buana Santi. Ia berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya. Wikan menyatakan, di Pemuda Demokrat indonesia Provinsi Bali sendiri terbuka dan siap berkolaborasi dengan siapapun.

“Ayo bersama-sama kita melestarikan budaya Bali,” ajak Agung Paramita Dewi (APD) yang juga Caleg No. 6 PDI Perjuanag untuk Provinsi Bali.

Dalam kesempatan ini Agung Paramita Dewi (APD) juga menegaskan bahwa Pemuda Demokrat bukanlah milik dari salah satu partai berlambang “Mercy”. Lantas ia berharap pemuda hari ini harus terus berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun peradaban, melaksanakan perubahan, serta menjadi pelopor dalam pelestarian seni dan budaya.

“Mari kita semua, para pemuda, bersatu dan bersinergi untuk membangun bangsa dan negara Indonesia yang lebih maju dan bermartabat,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Buana Santi, Gde Wikan Pradnyadana, menyatakan, terlaksanya kegiatan hari ini selain atas dukungan dari pemerintah desa, pada kali ini garda II berkolaborasi dengan Pemuda Demokrat Indonesia Provinsi Bali dimana ketua dari DPD Pemuda Demokrat Provinsi Bali periode ini yakni Anak AGung Istri Paramita Dewi dengan terbuka menerima sinergi dan kolaborasi ini yang bertujuan untuk melestarikan budaya dan memberikan kesempatan atas segala kreavitas pemuda saat ini.

“Saya rasa ini adalah suatu bentuk komitmen beliau bahwa pemuda harus terus berkarya,bergerak dan berdampak,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Kota Denpasar,I Bagus Jagra Wibawa, I Nyoman Gede Sumara Putra,Camat Denpasar Utara, Sekcam Denpasar Utara, Perbekel Desa Ubung Kaja, Jro Bendesa Desa Adat Pohgading, Sekretaris Desa beserta jajaran pemerintah desa Ketua BPD Desa Ubung Kaja beserta jajaran, Ketua FKAKD Desa Ubung Kaja, Klian Banjar Adat Se-Desa Adat Pohgading, Pelaksana Kewilayahan Desa Ubung Kaja, Ida manggala Pasikian Yowana Kota Denpasar, Sekaa Truna Truni Se- Desa Ubung Kaja. (yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *