BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Agung Paramita Dewi: Makna Hari Pahlawan Bagi Generasi Milenial

A A Istri Paramita Dewi, SM., atau dikenal sebagai Agung paramita Dewi (APD). (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Dalam rangka memperingati perjuangan rakyat Indonesia yang gugur dalam pertempuran 10 November 1945 di Surabaya dijadikan pengingat kenapa 10 November dijadikan Hari Pahlawan.

Lantas apa makna pahlawan menurut persepsi generasi milenial saat ini? Mnenurut A A Istri Paramita Dewi,SM., atau kerap dikenal sebagai Agung paramita Dewi (APD) salah seorang tokoh perempuan Kota Denpasar, sebagaimana kita pahami, makna pahlawan adalah orang secara langsung maupun tidak langsung berjasa bagi bangsa negara ini, dengan berkontribusi membebaskan negara ini dari belenggu penjajah menggapai kemerdekaan.

“Namun, makna pahlawan sekarang ini mulai bergeser bukan saja yang berjasa dalam perjuangan kemerdekaan tetapi juga seseorang yang berjasa di semua bidang yang bermanfaat bagi banyak orang,” ujar Agung Paramita Dewi (APD, Selasa (7/11/2023) yang bakal maju di Pileg 2024 melalui PDI Perjuangan, Dapil Kota Denpasar, ini.

Baca Juga:  Suhendra Resmi Pimpin Kantor Imigrasi Ngurah Rai

Bagi generasi milenial, pahlawan mungkin dapat dipersepsikan sebagai mereka yang dapat memberi perubahan ke arah lebih baik di masyarakat atau mereka yang dapat membawa pengaruh positif bahkan menciptakan inovasi-inovasi untuk kehidupan.

Menurut Agung Paramita Dewi (APD) untuk menjadi pahlawan kita dapat memulai dari diri sendiri, keluarga, kemudian pada masyarakat. Menjadi pahlawan tidak perlu menunggu menjadi kaya, mempunyai jabatan tinggi atau selebritis terlebih dahulu.

“Kita dapat memaksimalkan potensi yang kita miliki untuk bekerja memberikan manfaat yang terbaik buat orang lain. Masing-masing manusia bisa memberikan manfaat sesuai dengan keahlian di bidangnya. Apakah itu ilmu pengetahuan teknologi, harta kekayaan, tenaga, pemikiran, dan keahlian lainnya. Bisa melalui sektor ekonomi, olah raga, seni, politik, sosial budaya, pertahanan dan keamanan,” cetus APD.

Baca Juga:  Gus Adhi: Kukuhkan Semeton AMP Ajak Kader Menangkan Prabowo Gibran di Pilpres 2024

Agung Paramita Dewi (APD) yang tak lain putri dari Anggota DPR RI Komisi XI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) berharap semoga generasi milenial Indonesia, khususnya yang ada di Bali bisa menghargai dan meneruskan semangat para pahlawan. Menjadi pahlawan sesuai dengan bidang dan keahlian yang dimiliki. Generasi yang mengharumkan nama Indonesia dengan prestasi di tingkat regional maupun internasional. (yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *