BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Asyik Selfie di Pantai Nusa Penida, Wisatawan India Jatuh ke Laut 

(Foto/Ist)
banner 120x600

KLUNGKUNG – Wisatawan asing asal India bernama Kausal Aditia (23) terseret ke tengah laut usai dihantam ombak besar saat sedang selfie di atas tebing di daerah kawasan wisata Dream Beach Nusa Lembongan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.
“Korban awalnya bersama temannya bernama Agrawal Kshitiz (24) melakukan selfie. Tiba-tiba datang ombak besar menghantam keduanya. Agrawal berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan, sedangkan Kausal Aditia terseret ke laut,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Denpasar, Hari Adi Purnomo dalam keterangannya, Selasa (7/5/2019) malam.
Purnomo menjelaskan, berdasarkan keterangan angota Pol Air Pos Jungut Batu Nusa Penida, Nengah Sukarna, kedua turis yang menginap di Villa Kusuma Abianta Lembongan tersebut datang ke TKP, Selasa (7/5/2019) sekitar pukul 11.20 Wita dengan mengendarai sepeda motor.
Saksi juga menuturkan, usai terseret ke tengah laut, Kausal Aditia sempat muncul ke permukaan air. Namum tak lama kemudian korban tenggelam dan menghilang. Warga yang melihat sempat melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian namun korban belum ditemukan.
Kasi Operasi dan Siaga Ida Bagus Surya Wiryawan bersama satu Tim Rescue Pos Unit siaga Nusa Penida serta satu Tim Rescue dari Kantor SAR Denpasar tiba di lokasi dengan menggunakan RIB (riggid inflatment boat) untuk melakukan pencarian.
Tim bergerak dari Pelabuhan Benoa langsung menuju perairan Nusa Lembongan dan menyisir di sekitar lokasi kejadian hingga radius sementara sekitar 1-2 nautical mile. Namun hingga pukul 18.00 Wita, korban belum juga ditemukan.
“Pencarian dihentikan sementara karena hari sudah gelap. Untuk situasi di lapangan cuaca cukup mendukung hanya saja RIB tidak bisa terlalu merapat ke bibir tebing dikarenakan banyak karang tajam,” jelas Purnomo. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *