BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

22 Warga Blasteran Ajukan Diri Jadi WNI, Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Sidang Pewarganegaraan

img 20240402 wa0007
Kemenkumham Bali gelar sidang pewarganegaraan 22 warga blasteran
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Bali menggelar sidang pewarganegaraan terhadap 22 warga blasteran (hasil perkawinan campuran) yang mengajukan diri sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Prosesi persidangan dilakukan pada Senin (1/4/2024) di Ruang Nakula  Kantor Kanwil Kemenkumham Bali, Denpasar.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Y. Pasaribu memimpin sendiri jalannya persidangan dan didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alexander Palti, serta anggota tim verifikasi dari Divisi Yankumham, Divisi Imigrasi, Polda Bali dan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Bali.

“Tim Verifikasi akan mengajukan beberapa pertanyaan terkait wawasan kewarganegaraan, pajak dan tindakan kriminal yang harus dijawab oleh para pemohon dengan baik,” ungkap Pramella.

Pramella merinci, terdapat 19 warga negara Jepang yang mengajukan permohonan menjadi WNI. Selanjutnya Australia (2 orang), dan Austria (satu orang).

“Mereka memilih menjadi WNI karena adat dan budaya Indonesia yang sangat kental khususnya di Bali yang membuat mereka nyaman untuk tinggal dan menetap di Bali,” jelas Pramella.

Pramella dan para tim verifikator menilai baik secara formal seluruh WNA tersebut.

Nantinya, tim verifikator akan melakukan verifikasi lebih lanjut kelengkapan berkas untuk kemudian permohonan kewarganegaraan tersebut diteruskan ke Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *