BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

DJKI Gelar Pemahaman dan Konsultasi Desain Industri di Bali

DJKI gelar pemahaman dan konsultasi desain di Badung, Bali, Kamis (13/6/2024). (Foto/ist).
DJKI gelar pemahaman dan konsultasi desain di Badung, Bali, Kamis (13/6/2024). (Foto/ist).
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM RI, melalui Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri menggelar kegiatan Penguatan Pemahaman dan Konsultasi Teknis Pendaftaran Desain Industri di Badung, Kamis (13/6/2024).

Kepala Kelompok Kerja Pemeriksaan Desain Industri, Syahdi Hadiyanto mengatakan, desain industri merupakan salah satu kekayaan intelektual yang penting untuk dilindungi.

Menurutnya, desain industri juga dapat memberikan nilai tambah bagi produk dan meningkatkan daya saing usaha.

“Desain industri dapat menjadi pembeda bagi produk-produk di pasaran dan meningkatkan daya saing usaha. Oleh karena itu, penting bagi para pelaku usaha untuk memahami dan melindungi desain industrinya,” ujar Syahdi.

Lebih jauh, Syahdi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya desain industri dan mendorong lebih banyak pelaku usaha untuk mendaftarkan desain industrinya.

“Dengan semakin banyaknya desain industri yang didaftarkan, maka semakin banyak pula produk-produk Indonesia yang dilindungi hak kekayaan intelektualnya. Hal ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” tambahnya.

Kegiatan ini sendiri diisi dengan berbagai materi tentang desain industri, termasuk definisi, persyaratan pendaftaran, dan manfaatnya.

Adapun narasumber yang dihadirkan dari Pemeriksa Desain Industri, Pemeriksa Administrasi Permohonan pada DJKI, dan Profesor dari Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar.

Acara ini dihadiri oleh peserta yang terdiri dari pelaku usaha, desainer, akademisi, dan mahasiswa dari berbagai Universitas di Bali.

“Para peserta mendapatkan materi tentang desain industri, tata cara pendaftaran desain industri, dan konsultasi teknis dengan para pemeriksa desain industri dari DJKI,” tambah Syahdi. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *